Resep Mangut Tahu Tempe Ala Semarangan yang Lezat

Diposting pada
Resep Mangut Tahu Tempe Ala Semarangan yang Lezat

Mangut Tahu Tempe Ala Semarangan. Lihat juga resep Mangut Kepala Manyung ala Bu Fat Semarang enak lainnya. Mangut adalah makanan khas yang biasa ditemukan di sekitar Semarang. Mangut Ikan umumnya dibikin dari ikan asap.

Resep Mangut Tahu Tempe Ala Semarangan yang Lezat Telusur Masak Ikan Asap Kuah Merah Tanpa Santan. Mangut Lele Mbah Marto Yang Legendaris. Mangut belut bikinan Warung Bu Nasimah memiliki cita rasa pedas dan gurih, cocok sekali dengan lidah orang Jawa.

Lagi mencari inspirasi resep mangut tahu tempe ala semarangan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mangut tahu tempe ala semarangan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mangut tahu tempe ala semarangan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan mangut tahu tempe ala semarangan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Mangut Kepala Manyung ala Bu Fat Semarang enak lainnya. Mangut adalah makanan khas yang biasa ditemukan di sekitar Semarang. Mangut Ikan umumnya dibikin dari ikan asap.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan mangut tahu tempe ala semarangan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Mangut Tahu Tempe Ala Semarangan memakai 18 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Mangut Tahu Tempe Ala Semarangan:

  1. Siapkan 250 gr mangut.
  2. Sediakan 1 papan tempe.
  3. Gunakan 1 bungkus tahu isi 5.
  4. Ambil 2 buah serai.
  5. Ambil 1 ruas lengkuas, geprek.
  6. Ambil 2 lembar daun jeruk.
  7. Siapkan 2 lembar daun salam.
  8. Sediakan 1000 ml santan (terdiri dari santan kental sama encer).
  9. Siapkan secukupnya Garam, gula, kaldu bubuk.
  10. Sediakan Bumbu halus :.
  11. Sediakan 6 buah bawang merah.
  12. Siapkan 3 buah bawang putih.
  13. Siapkan 1 sdt ketumbar.
  14. Gunakan 2 buah kemiri.
  15. Siapkan 1 ruas jahe.
  16. Siapkan 1 ruas kunyit.
  17. Sediakan 1 ruas kencur.
  18. Gunakan sesuai selera Cabe.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Nastar Klepon, Lezat Sekali

Yang pernah makan Mangut Belut Bu Nasimah sebagian besar akan datang lagi karena puas dengan kelezatannya. Soal rasa memang tidak ada yang meragukan masakan yang. Tahu dan tempe sudah menyatu dengan kuliner Indonesia. Tahu dan tempe juga dikonsumsi oleh berbagai golongan masyarakat karena merupakan sumber protein nabati yang baik dan juga harganya yang terjangkau.

Langkah-langkah menyiapkan Mangut Tahu Tempe Ala Semarangan:

  1. Haluskan bumbu halus, lalu tumis bersama lengkuas, sere, daun salam dan daun jeruk hingga harum.
  2. Masukkan santan cair lalu masukkan mangut, tahu dan tempe, beri bumbu garam, gula dan kaldu bubuk, tunggu hingga mendidih lalu tambahkan santan kentalnya, aduk rata didihkan kembali dengan menggunakan api kecil ato sampe matang dan bumbu meresap, jgn lupa tes rasanya ya, lalu matikan.
  3. Mangut tahu tempe siap disajikan, enak ?.

Kedua makanan olahan ini memiliki bahan baku yang sama, yakni kacang kedelai. Di Semarang sendiri terdapat beberapa bahasa yang asli Semarangan dan kadang membuat bingung perantau. Berikut beberapa bahasa khas Nah, itulah beberapa bahasa khas Semarangan. Apa saja bahasa khas yang ada di kotamu? AYO BACA : Mencicipi Tahu Gimbal Pak Edi di Mugassari.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Mangut Tahu Tempe Ala Semarangan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!