Cara Gampang Menyiapkan Cumi asam pedas manis Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Cumi asam pedas manis Anti Gagal

Cumi asam pedas manis.

Cara Gampang Menyiapkan Cumi asam pedas manis Anti Gagal

Sedang mencari inspirasi resep cumi asam pedas manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cumi asam pedas manis yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cumi asam pedas manis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan cumi asam pedas manis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cumi asam pedas manis yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cumi asam pedas manis menggunakan 9 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Cumi asam pedas manis:

  1. Ambil 1/2 kg cumi kerat badan.
  2. Ambil 10 bj cabe rawit di uleg kasar.
  3. Sediakan 100 ml air.
  4. Siapkan 1 sdm asam jawa.
  5. Sediakan 2 sdm kecap manis.
  6. Gunakan 2 sdm saus tiram.
  7. Ambil 2 sdm saus sambal.
  8. Ambil secukupnya Garam, merica dan gula.
  9. Siapkan 2 sdm minyak goreng.

Cara menyiapkan Cumi asam pedas manis:

  1. Cumi di bersihkan lalu masukkan Asam jawa dan air..dicampur hingga rata..buang biji2 dan kotoran asam..marinasi sekitar 20menit.
  2. Lalu campur saus tiram, saus sambal dan kecap manis..masukkan diwajan..masak dgn api kecil hingga meletup2 lalu masukkan cabe ulek..lalu garam, merica dan gula..koreksi rasa..lalu masukkan cumi..jgn terlalu lama..siap saji.
BARU  Resep Pandan keju dessert box yang Menggugah Selera

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cumi asam pedas manis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!