Resep Ayam Rebus Pek Cam Kee, Lezat

Diposting pada
Resep Ayam Rebus Pek Cam Kee, Lezat

Ayam Rebus Pek Cam Kee. Ayam Rebus Pek Cam Kee Ayam rebus ini saya masaknya gak pake acara rendam dengan air es. Tujuannya di rebus, rendam air es kan supaya kulit nya tetep bagus & kenyal Karena pingin cepet & klo makan ayam kulitnya di buang, jadi mending direbus sampe matang aja cukup. Ayam Rebus (Pek Cam Kee) Ayam rebus garam dengan citarasa asin dan gurih yang mudah dibuat ini cocok dinikmati bersama nasi/bubur dan campuran minyak cabai dan bawang putih.

Resep Ayam Rebus Pek Cam Kee, Lezat Meskipun hanya direbus dan diberi saus diatasnya ternyata ayam rebus pek cam kee banyak disukai (Menu masakan ala chinese food yang juga banyak disukai). Meskipun direbus sampai matang kulit ayam rebus garing chewy dan tidak lembek. Resep Ayam Rebus Pek Cam Ke – Hainan chicken yang terkenal dengan sebutan pek cam ke yang memiliki arti ayam rebus ini merupakan salah satu hidangan yang sering muncul di meja makan saat perayaan malam menjelang Imlek alias Sacapmeh.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam rebus pek cam kee yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rebus pek cam kee yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ayam Rebus Pek Cam Kee Ayam rebus ini saya masaknya gak pake acara rendam dengan air es. Tujuannya di rebus, rendam air es kan supaya kulit nya tetep bagus & kenyal Karena pingin cepet & klo makan ayam kulitnya di buang, jadi mending direbus sampe matang aja cukup. Ayam Rebus (Pek Cam Kee) Ayam rebus garam dengan citarasa asin dan gurih yang mudah dibuat ini cocok dinikmati bersama nasi/bubur dan campuran minyak cabai dan bawang putih.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rebus pek cam kee, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam rebus pek cam kee enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam rebus pek cam kee yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Rebus Pek Cam Kee memakai 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Rebus Pek Cam Kee:

  1. Sediakan ?Bahan Utama :.
  2. Ambil 1 ekor ayam (aku potong 4).
  3. Gunakan 2 ruas jahe (yg 1 digeprak, yg 1 dicincang).
  4. Ambil 6 siung bawang putih (cincang kasar).
  5. Sediakan secukupnya air untuk merebus ayam.
  6. Siapkan ? Bumbu Pelengkap :.
  7. Sediakan 3 sdm kecap asin.
  8. Sediakan 1 sdt saos tiram.
  9. Sediakan 1 sdt kecap manis.
  10. Siapkan 2 sdm minyak wijen.
  11. Gunakan secukupnya merica.
BARU  Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi Anti Gagal

Ayam Pek Cam Kee / Ayam Rebus Berawal dari kuliner di Jakarta, saya dan saudara memutuskan untuk mencoba menu yang satu ini. Sambil menunggu bumbu ayam meresap, panaskan air di panci, tunggu mendidih. Masukan keprekan potongan daun bawang, bawang putih dan keprekan jahe. Menurut Pak Kustandi, rekan kantor keturunan Tionghoa yang punya banyak koleksi resep masakan maknyus, ayam pucat yang disantap si pendekar adalah ayam rebus garam atau ayam pek cam kee.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Rebus Pek Cam Kee:

  1. Siapkan panci yg telah berisi air, rebus air hingga mendidih & masukan jahe yg digeprak, garam, kecap asin, merica secukupnya. Lalu masukan ayamnya & rebus hingga kulit ayam berubah kekuningan / matang..
  2. Setelah ayamnya matang, tunggu agak adem lalu potong2 sesuai selera..
  3. Siapkan wajan & panaskan minyak, tumis bawang putih & jahe lalu masukan 1 sdm minyak wijen, tumis hingga bawang keemasan..
  4. Setelah bawang keemasan, masukan kecap asin, kecap manis, saos tiram & ayamnya. (kalau ayam agak kering bisa masukan sedikit air sisaan rebusan yg td). Koreksi rasa & masukan 1 sdm minyak wijen lg, aduk cepat. Angkat & sajikan..
  5. Sajikan dgn air sisaan rebusan ayam yg telah ditambahkan sawi & daun bawang ☺️.

Jika di kuliner lokal maka varian masakan ayam jenis ini mungkin mendekati ayam ingkung Jawa atau ayam bekakak. #ayamrebus#pekcamkee#resepayamrebus#ayamkukus#caramemasakpekcamkee#caramemasakayamrebus#reseppekcamkee#howtomakepekcamkee Haii moms. Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pek cam kee (ayam rebus), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Cari produk Makanan Instan Kaleng lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Pek Cang Koi / Pek Cam Kee(白切雞)Ayam Rebus Polos biasa dibuat sebagai topping nasi hainan( 海南雞飯 ).

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Rebus Pek Cam Kee yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!