Cara Gampang Membuat Oseng Cumi Cabe Hijau yang Lezat

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Oseng Cumi Cabe Hijau yang Lezat

Oseng Cumi Cabe Hijau. Halo semua jumpa dengan maca cooking, disini saya kan berbagi resep Oseng oseng cumi kecombrang cabe hijau, Untuk bahan bahan nya ada.di bawah ya Bumbu dan. Lihat juga resep Cumi Pete Cabai Hijau enak lainnya. Pilih cumi telur yang kecil atau cumi sero yang basah.

Cara Gampang Membuat Oseng Cumi Cabe Hijau yang Lezat Cumi asin akan semakin lezat jika diolah pedas. Olahan cumi asin cabai hijau adalah salah satunya. Rasa asin gurih dari cumi asin bercampur dengan pedasnya cabai hijau benar-benar bikin ketagihan saat dicampur dengan nasi panas.

Sedang mencari ide resep oseng cumi cabe hijau yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal oseng cumi cabe hijau yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari oseng cumi cabe hijau, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan oseng cumi cabe hijau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Halo semua jumpa dengan maca cooking, disini saya kan berbagi resep Oseng oseng cumi kecombrang cabe hijau, Untuk bahan bahan nya ada.di bawah ya Bumbu dan. Lihat juga resep Cumi Pete Cabai Hijau enak lainnya. Pilih cumi telur yang kecil atau cumi sero yang basah.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah oseng cumi cabe hijau yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Oseng Cumi Cabe Hijau menggunakan 12 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Oseng Cumi Cabe Hijau:

  1. Ambil 200 gr baby Cumi kering.
  2. Ambil 5 buah cabe hijau besar.
  3. Siapkan 2 buah cabe Merah besar.
  4. Gunakan 2 buah tomat hijau.
  5. Siapkan 1 batang daun bawang.
  6. Siapkan 4 Lembar daun jeruk.
  7. Gunakan 5 siung bawang merah.
  8. Sediakan 3 siung bawang putih.
  9. Sediakan 1 sdt gula.
  10. Gunakan 1 sdt kaldu bubuk.
  11. Sediakan 1/2 sdt garam.
  12. Siapkan 200 ml air.
BARU  Resep Ayam woku, Lezat

Resep Oseng Cumi Cabai Hijau Empuk Tidak Alot Trikmasak Cumiempuk. Resep Cumi Asin Cabe Hijau Chef Ter Abal Abal Sedunia Rasanya Uenak Tenan. Nasi cumi cabe hijau, satu variasi seru dari nasi goreng yang kini lagi hits. Yuk, simak video berikut ini supaya kamu bisa segera membuatnya di rumah!

Langkah-langkah menyiapkan Oseng Cumi Cabe Hijau:

  1. Pertama-tama rendam baby cumi dengan air biasa sekitar 10-15 menit, tambahkan kertas agar cepat mengurangi asinya..
  2. Setelah itu tiriskan. Lalu goreng hingga agak coklat (gk usah terlalu kering biar cumi gk alot).
  3. Iris semua bahan seperti : Bawang putih, bawang merah, cabe, tomat, daun bawang.
  4. Siapkan minyak untk menumis, masukan bawang tumis hingga wangi.
  5. Tambahkan cabe², dan tomat, tumis hingga ½ matang.
  6. Masukan cumi yg sudah di goreng tadi, aduk sampai tercampur.
  7. Tambahkan Air daun jeruk, dan daun bawang. Adk hingga tercampur.
  8. Selanjutnya yg untuk menambah rasa, masukan garam, kaldu bubuk, dan gula. Aduk2 hingga merata, icip2 rasa. Jika kurang bisa tambahkan lagi garam. Jika pas, biarkan air mendidih hingga agak sedikit surut.
  9. Dan baby cumi siap di sajikan.

Berbahan dasar sederhana seperti nasi, cumi, dan cabai hijau, kamu bisa langsung memasaknya. Mungkin bagian menantangnya adalah memilih cumi. Di dalam cabe hijau, selain vitamin, ada juga mineral yang sangat baik untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Untuk senyawa lain, cabe hijau mengandung capcaisin yang mempunyai sifat sebagai anti-bakteri, analgesik, anti-karsinogenik dan anti-diabetes. Jika Anda menyukai cumi-cumi yang pedas gurih, Anda bisa mengolah cumi yang sudah diasin dan dikeringkan ini.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Oseng Cumi Cabe Hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!