Cara Gampang Membuat Sate Kambing Oseng yang Lezat Sekali

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Sate Kambing Oseng yang Lezat Sekali

Sate Kambing Oseng.

Cara Gampang Membuat Sate Kambing Oseng yang Lezat Sekali

Sedang mencari ide resep sate kambing oseng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing oseng yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing oseng, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sate kambing oseng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sate kambing oseng sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sate Kambing Oseng menggunakan 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sate Kambing Oseng:

  1. Gunakan 300 gr daging kambing.
  2. Gunakan 2 sdm saos tiram.
  3. Ambil 1/4 sdt penyedap jamur.
  4. Ambil 1/2 sdt garam.
  5. Sediakan Seujung sendok teh merica.
  6. Siapkan 6 siung bawang putih cincang halus.
  7. Siapkan 5 butir jeruk asem.
  8. Siapkan 1/2 sdt ketumbar.
  9. Gunakan 4 sdm kecap manis.
  10. Siapkan Bahan taburan akhir:.
  11. Sediakan 6-8 butir cabe rawit.
  12. Gunakan 8 bawang merah iris.
  13. Siapkan 1/2 tomat.
  14. Siapkan 1-2 sdm kecap manis.

Cara membuat Sate Kambing Oseng:

  1. Cuci bersih daging kambing kemudian potong2 dan tiriskan. Beri bahan campuran marinasi, kecuali kecap manis, campur 1sdm dulu. Sisa nya bisa d masukan pada saat daging akan matang. Jangan lupa ditiriskan ya gaes, biar tidak beraroma terlalu kuat..
  2. Siapkan wajan anti lengket, panaskan dg api paling kecil ya. Masukan daging kambing masak sampai matang dan empuk sekitar 30 menit. Saat dimasak wajan di tutup ya gaes biar matang sempurna, dan jgn lupa sesekali daging d aduk2 biar matang merata. Nah, jgn kaget ntar pas awal masak ada keluar air nya banyak ya gaes, biarkan saja, masak sampai air mengering tetap dg api paling kecil ya..
  3. Setelah berwarna kecoklatan bisa tambahkan 3 sdm kecap manis, aduk2 sampai air kaldu meresep ke daging semua nya. Angkat, beri irisan bawang, cabe dan tomat dan kecap manis sedikit. Siap dinikmati, dg ketupat atau lontong pass banget. Ga ada bau kambing nya gaes, maknyuuusss.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Nasi goreng kambing, Menggugah Selera

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sate kambing oseng yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!