Resep Sate Kambing Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sate Kambing Anti Gagal

Sate Kambing.

Resep Sate Kambing Anti Gagal

Anda sedang mencari inspirasi resep sate kambing yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sate kambing enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sate kambing sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sate Kambing menggunakan 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sate Kambing:

  1. Ambil 300 gr daging kambing.
  2. Sediakan 4 lembar daun pepaya (untuk membungkus).
  3. Ambil Bumbu oles.
  4. Gunakan 3 buah bawang putih.
  5. Sediakan 1 sdt lada.
  6. Siapkan 1 sdt garam.
  7. Ambil 4 sdm kecap manis (bisa ditambah).
  8. Gunakan Sambal kecap.
  9. Gunakan 8 buah cabe rawit (selera).
  10. Ambil 1 buah tomat.
  11. Sediakan 1 buah bawang merah.
  12. Siapkan 1 buah bawang putih.
  13. Gunakan Secukupnya kecap manis.

Cara membuat Sate Kambing:

  1. Kalo untuk sate, daging kambingnya ga usah dicuci ya…lgsg aja dipotong kecilĀ² (sesuai selera). Jangan lupa alasnya pake daun pepaya, supaya empuk dagingnya. Bisa aja sih pake nanas, tp kata suami nanti ngerubah rasa dagingnya. Tutup dg daun pepaya, biarkan bbrp jam (aku motongnya pagi, siangnya baru dibakar). Masukkan potongan daging ke tusukan sate..
  2. Uleg bumbu oles lalu tambahkan kecap manis..
  3. Oles sate dg bumbu oles. Terserah ya mau dioles atau dicelup semua. Kalo aku oles aja, krn kalo sisa bisa dipake lagi untuk di campur ke sambal kecap ?..
  4. Siapkan bahan bakar untuk membakar sate (bisa pake api kompor), lalu bakar satenya hingga matang dan harum..
  5. Potong kecil tomat, cabe dan bawang lalu tambahkan kecap manis. Aduk rata..
  6. Alhamdulillah empuk dan sama sekali ga ada bau prengus..
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sate Kambing Goreng, Bikin Ngiler

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sate kambing yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!