Langkah Mudah untuk Membuat Cah Kangkung Campur, Enak Banget

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Cah Kangkung Campur, Enak Banget

Cah Kangkung Campur. Cah Kangkung Pedas – Campur tempe#cahkangkungpedascampurtempe#carabuatcahkangkungpedas#resepcahkangkungpedas#masakanrumahannikmat#camelitaivans Kangkung menjadi pilihan sayuran khas Indonesia yang cukup populer. Cah kangkung dan tumis kangkung memiliki rasa yang enak dan segar, kandungannya baik pula untuk tubuh. Misalnya untuk kesehatan mata, mengatasi anemia, merawat kulit, hingga mencegah penuaan.

Langkah Mudah untuk Membuat Cah Kangkung Campur, Enak Banget Tidak ada salahnya membuat sendiri dengan campuran bakso agar lebih nikmat. Cocok untuk disantap dengan keluarga untuk mengenang masa muda ketika pacaran makan berdua cah kangkung di tempat makan wisata. Lihat juga resep Tumis kangkung oncom enak lainnya.

Lagi mencari ide resep cah kangkung campur yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cah kangkung campur yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Cah Kangkung Pedas – Campur tempe#cahkangkungpedascampurtempe#carabuatcahkangkungpedas#resepcahkangkungpedas#masakanrumahannikmat#camelitaivans Kangkung menjadi pilihan sayuran khas Indonesia yang cukup populer. Cah kangkung dan tumis kangkung memiliki rasa yang enak dan segar, kandungannya baik pula untuk tubuh. Misalnya untuk kesehatan mata, mengatasi anemia, merawat kulit, hingga mencegah penuaan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cah kangkung campur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan cah kangkung campur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cah kangkung campur sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Cah Kangkung Campur menggunakan 16 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cah Kangkung Campur:

  1. Siapkan 2 ikat kangkung (cuci bersih dan potongi).
  2. Sediakan 2 buah wortel ukuran sedang (kupas, cuci bersih lalu potongi).
  3. Sediakan 1 genggam tauge (cuci bersih).
  4. Gunakan 150 g jamur tiram (cuci bersih lalu peras airnya).
  5. Gunakan 5 butir bawang merah.
  6. Ambil 4 siung bawang putih.
  7. Ambil 2 sdm saus tiram.
  8. Siapkan 2 sdm kecap asin.
  9. Gunakan 1 sdm kecap ikan.
  10. Siapkan 1/4 sdt garam.
  11. Siapkan 1 sdt gula aren bubuk.
  12. Sediakan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  13. Sediakan 1/4 sdt lada bubuk.
  14. Siapkan 3 sdm minyak goreng.
  15. Sediakan 100 ml air.
  16. Gunakan Secukupnya bawang merah goreng (untuk toping).
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay Goreng Jawa Anti Gagal

Tumis kangkung selalu menjadi pendamping menarik untuk acara santap makan bertema apapun. Selain menyehatkan, hidangan ini begitu fleksibel dipadukan dengan berbagai macam bahan. Nah, yang aku akan bagi resepnya hari ini adalah tumis kangkung tahu campur. Lihat juga resep Tumis kangkung teri medan enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Cah Kangkung Campur:

  1. Iris tipis bawang merah. Geprek lalu cincang bawang putih. Panaskan minyak goreng dalam wajan. Tumis bawang putih, tunggu agak layu, kemudian masukkan bawang putih. Tunggu sampai baunya harum..
  2. Masukkan wortel. Tunggu agak layu. Masukkan kangkung. Tambahkan kecap asin, saus tiram, dan kecap ikan. Aduk dan masak sampai setengah matang. Tambahkan garam, gula aren, kaldu bubuk dan lada bubuk..
  3. Masukkan jamur dan tauge. Aduk merata. Masak sampai semua empuk. Tes rasa, jika sudah pas matikan api kompor. Pindahkan ke wadah saji. Menu sehat siap disantap bersama nasi dan lauk lainnya ?.

Cah kangkung sedap dan nikmatResep:Bahan-bahan *kangkung dan udang basah. Cara Membuat/Memasak Tumis Kangkung Campur Tahu. Langkah yang harus dilakukan yaitu, simpan wajan yang akan digunakan untuk memasak di atas kompor dengan api sedang. Lalu tambahkan minyak goreng secukupnya, tunggu hingga minyak goreng tersebut panas. Apabila telah panas, masukan bawang merah, bawang putih serta cabe merah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat cah kangkung campur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!