Bagaimana Membuat Cumi saos hitam yang Sempurna

Diposting pada
Bagaimana Membuat Cumi saos hitam yang Sempurna

Cumi saos hitam. Resep cumi saos hitam yang gurih ini sangat mudah ya bunda. Jenis cumi blakutak yang kita masak saat ini, ukurannya tidak begitu besar ya bun. Terima kasih bagi yang telah menonton vidio ini.

Bagaimana Membuat Cumi saos hitam yang Sempurna Tambahkan saos tiram, garam, gula, dan kaldu penyedap rasa. Setelah bumbu meresap dan tercampur rata, sajikan dan nikmati cumi hitam saos tiram! Tapi ada juga lho bagian cumi yang bisa dijadikan bahan saus.

Sedang mencari ide resep cumi saos hitam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cumi saos hitam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi saos hitam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan cumi saos hitam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Resep cumi saos hitam yang gurih ini sangat mudah ya bunda. Jenis cumi blakutak yang kita masak saat ini, ukurannya tidak begitu besar ya bun. Terima kasih bagi yang telah menonton vidio ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cumi saos hitam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Cumi saos hitam memakai 17 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Cumi saos hitam:

  1. Siapkan 500 gram cumi uk. besar / sedang.
  2. Gunakan 1 btg serai geprek.
  3. Siapkan 1 ruas jempol lengkuas geprek.
  4. Gunakan 5 lembar daun jeruk.
  5. Gunakan 2 lembar daun salam.
  6. Gunakan 3/4 sdt garam.
  7. Siapkan 1 sdt gula pasir.
  8. Sediakan 1/2 sdt kaldu jamur.
  9. Ambil 1/4 sdt merica bubuk.
  10. Siapkan 1/2 sdt kecap (klo cumi yg fresh msh bnyk, di kecap di skip).
  11. Sediakan minyak goreng.
  12. Ambil 100 ml air.
  13. Siapkan bumbu halus :.
  14. Siapkan 7 siung bawang merah.
  15. Siapkan 5 siung bawang putih.
  16. Siapkan 3 butir kemiri sangrai.
  17. Gunakan 3 buah cabe merah besar.
BARU  Resep Banana Cake Eggless, Enak Banget

Rasanya juga tak kalah lezat dan gurih. Resep Cumi Hitam Simple Enak dan Nagih. Bikin ini super simple, tinggal dioseng-oseng semua juga jadi,, uenak parah, selamat mencoba chopper yang saya pakai ini Bersihkan cumi cumi. Caranya sederhana tapi harus hati-hati agar kantung tintanya tidak pecah.

Cara menyiapkan Cumi saos hitam:

  1. Panaskan minyak goreng tumis bumbu halus hingga aroma tercium, masukkan serai, daun jeruk, daun salam dan lengkuas tumis hingga harum…
  2. Masukkan cumi tumis2 sebentar sampai bumbu merata masukkan air dan aduk2 lagi.. kemudia masukkan garam, gula, merica bubuk, kaldu jamur dan kecap…
  3. Aduk2 dan tes rasa, jika sudah pas diamkan dan sesekali diaduk hingga air menyusut dan saos mengental.. angkat dan sajikan…

Setelah bumbu harum, masukkan cumi cumi. Tunggu sampai air dan tinta hitam dalam tubuh cumi. Resep cumi hitam sederhan ini gampang banget dibuatnya. Hai semua, di video kali ini aku akan berbagi Resep Cumi-cumi Bumbu Hitam yang sangat lezat, tentunya dengan cara memasak. Kalau begitu wajib banget dicoba kreasi cumi saos tiram berikut ini.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat cumi saos hitam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!