Resep Sate Kikil Kepala Kambing, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Sate Kikil Kepala Kambing, Lezat Sekali

Sate Kikil Kepala Kambing.

Resep Sate Kikil Kepala Kambing, Lezat Sekali

Sedang mencari inspirasi resep sate kikil kepala kambing yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kikil kepala kambing yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kikil kepala kambing, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sate kikil kepala kambing yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sate kikil kepala kambing sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate Kikil Kepala Kambing memakai 13 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sate Kikil Kepala Kambing:

  1. Ambil 1 kepala kambing.
  2. Sediakan 10 bawang putih.
  3. Sediakan 10 bawang merah.
  4. Sediakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  5. Siapkan 2 sdt lada bubuk.
  6. Ambil Jahe.
  7. Sediakan Daun salam.
  8. Sediakan Lengkuas.
  9. Siapkan Sereh.
  10. Gunakan Daun jeruk purut.
  11. Siapkan 200 gram gula jawa.
  12. Sediakan Garam.
  13. Gunakan Kecap manis.

Cara menyiapkan Sate Kikil Kepala Kambing:

  1. Bakar kulit luar kepala kambing, rebus sampai matang. Belah dan iris-iris kepala kambing sesuai selera seukuran seperti utk gulai..
  2. Haluskan bawang putih dan bawang merah lanjut ditumis sampai wangi tambahkan air 1 liter sampai mendidih. Tambahkan semua daun dan rempah serta garam dàn gula. Masukkan irisan kikil kepala kambing. Masak terus sampai kikil kepala menjadi empuk..
  3. Setelah empuk dan kuah sudah tinggal sedikit tambahkan kecap manis. Cek rasa. Kikil sudah menjadi masakan kicik..
  4. Siapkan tusuk sate (saya hanya pakai tusuk gigi). Ambil kikil kepala kambing, ditusuk ala sate, lanjut dipanggang sampai agak kering..
  5. Sate kikil kepala kambing (masak kicik) siap disantap..
BARU  Resep Sate kambing bumbu kecap Anti Gagal

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sate Kikil Kepala Kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!