Cara Gampang Membuat Sayur Kelor Campur Disuka, Lezat

Diposting pada

Sayur Kelor Campur Disuka. Didaerahku banyak tumbuh pohon kelor dipinggir jalan dekat bukit ato sekitar kawasan bukit pesisir pantai. Biasanya di jadikan pagar keliling untuk lahan ato kebun/ladang ?. lihat selengkapnya. Lagi musim dan panen buah kelor ?.

Cara Gampang Membuat Sayur Kelor Campur Disuka, Lezat Daun kelor punya banyak manfaat bagi kesehatan. Dalam resep sayur daun kelor berikut, Anda juga bisa membuat bakwan dan telur kukus dengan daun kelor! Lihat juga resep Sayur bening daun kelor enak lainnya.

Sedang mencari ide resep sayur kelor campur disuka yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur kelor campur disuka yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur kelor campur disuka, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sayur kelor campur disuka yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Didaerahku banyak tumbuh pohon kelor dipinggir jalan dekat bukit ato sekitar kawasan bukit pesisir pantai. Biasanya di jadikan pagar keliling untuk lahan ato kebun/ladang ?. lihat selengkapnya. Lagi musim dan panen buah kelor ?.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur kelor campur disuka sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sayur Kelor Campur Disuka memakai 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sayur Kelor Campur Disuka:

  1. Gunakan 5 genggam daun kelor.
  2. Siapkan 2 genggam daun sagar.
  3. Sediakan 1 cangkir labu kuning potong kotak.
  4. Ambil 1 buah gambas/oyong iris.
  5. Sediakan 1/2 sdm minyak goreng.
  6. Siapkan 2 siung bawang putih iris.
  7. Gunakan 1 buah cabe kecil hijau iris (sesuai selera).
  8. Ambil 1 sdm bawang goreng.
  9. Siapkan 600 ml air.
  10. Siapkan 1 sdt garam.
  11. Ambil 1 sdt kaldu jamur bubuk.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam penyet cabe ijo + kol goreng yang Enak Banget

Selain layak dan lezat dikonsumsi, daun kelor juga padat gizi. Badan Kesehatan Dunia seperti WHO pun merekomendasikan konsumsi daun kelor karena khasiatnya sangat banyak. Oleh karena itu, jangan ragu untuk mengolah resep sayur daun kelor lagi. Makan sayur daun kelor selagi hangat agar Anda bisa mendapatkan efek kesehatan dari kandungan antioksidan di dalamnya.

Cara membuat Sayur Kelor Campur Disuka:

  1. Panaskan minyak tumis bawang putih dan irisan cabe sampai harum lalu masukkan air dan potongan labu. Masak sampai labu agak lembek/matang..
  2. Masukkan daun kelor, daun sagar dan irisan gambas/oyong. Masak sampai matang..
  3. Taruh dimangkok, taburi bawang goreng. Nikmati disajikan selagi hangat. Selamat Mencoba?.
  4. Foto dibawah ini namanya daun Sagar didaerahku. Kalo daerah lain ada yang sebut cekur manis, daun manis, daun katukan dan masih banyak lagi.???.

Menjadikannya sebagai teh Cara mengolah daun kelor yang cukup variatif adalah dengan menjadikannya teh tubruk maupun celup. Makanlah sayur daun kelor selagi hangat agar mendapatkan efek kesehatan dari kandungan antioksidan di dalamnya. Daun kelor bisa dijadikan minuman seperti the. Caranya, daun kelor yang masih berada di tangkai digantung dengan tali dalam ruangan tertutup berventilasi. Lihat juga resep Sayur Daun Kelor campur Mie instan enak lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur Kelor Campur Disuka yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!