Resep Sate Kambing Kenyal yang Sempurna

Diposting pada
Resep Sate Kambing Kenyal yang Sempurna

Sate Kambing Kenyal.

Resep Sate Kambing Kenyal yang Sempurna

Sedang mencari inspirasi resep sate kambing kenyal yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing kenyal yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing kenyal, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sate kambing kenyal enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sate kambing kenyal sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sate Kambing Kenyal menggunakan 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sate Kambing Kenyal:

  1. Siapkan Daging kambing (potong dadu).
  2. Ambil Secukupnya garam.
  3. Ambil Secukupnya perasan jeruk nipis.
  4. Siapkan Tusuk sate.
  5. Gunakan Sambal kecap.
  6. Sediakan Secukupnya kecap.
  7. Ambil 1 buah tomat (potong kotak).
  8. Sediakan Secukupnya cabe (rajang kasar).
  9. Siapkan 5 butir bawang merah (rajang kasar).

Cara membuat Sate Kambing Kenyal:

  1. Potong dadu daging kambing, beri garam dan jeruk nipis secukupnya,, tujuannya buat memberi rasa dan menghilangkan bau, diamkan ±30 menitan yaaah,, boleh juga dicampur potongan bawang bombay supaya lebih empuk nantinya.
  2. Siapkan bahan sambel kecap,, ini simple banget yaa,, tapi cocok banget sama si sate kambing nanti,, campur tomat, cabe dan bawang merah,, aduk dan tuangkan kecap secukupnya, aduk. Jadi deeeh,, kalo mau gak terlalu manis, boleh kasih kecap asin dikit..
  3. Setelah 30 menitan, susun daging dengan tusukan sate ya, terserah mau sebanyak apa,,.
  4. Panggang deh,, karna gak punya bakaran sate,, jadi pake panggangan batu wkwkwkw,, sesekali tuang kecap yah diatasnya, supaya warnanya cantik, rasanya juga enak.
  5. Voila~~~ jadi deeeeeh,, pake nasi panas, ulalaaaa ???.
BARU  Resep Sambal goreng kambing Anti Gagal

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sate Kambing Kenyal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!