Langkah Mudah untuk Membuat Tumis Pare campur teri dan tempe Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Tumis Pare campur teri dan tempe Anti Gagal

Tumis Pare campur teri dan tempe. Iris tempe sesuai selera, goreng setengah matang. Cuci teri lalu goreng hingga matang. Siapkan minyak goreng secukupnya (saran saya agak di banyak karna saya tidak pakai air) Tumis semua bumbu hingga harum dengan api kecil.

Langkah Mudah untuk Membuat Tumis Pare campur teri dan tempe Anti Gagal Berikut adalah resep tumis pare dengan paduan ikan teri dan tempe yang enak. Angkat tumis pare yang telah matang, sajikan bersama nasi putih hangat dan taburan bawang merah goreng di atasnya. Ladies, itulah resep membuat tumis pare campur teri dan tempe yang enak dan gurih banget.

Anda sedang mencari inspirasi resep tumis pare campur teri dan tempe yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis pare campur teri dan tempe yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Iris tempe sesuai selera, goreng setengah matang. Cuci teri lalu goreng hingga matang. Siapkan minyak goreng secukupnya (saran saya agak di banyak karna saya tidak pakai air) Tumis semua bumbu hingga harum dengan api kecil.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis pare campur teri dan tempe, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan tumis pare campur teri dan tempe enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat tumis pare campur teri dan tempe yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tumis Pare campur teri dan tempe memakai 13 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Tumis Pare campur teri dan tempe:

  1. Gunakan 2 buah Pare.
  2. Gunakan 1 buah tempe.
  3. Siapkan Segenggam Teri.
  4. Siapkan 3 Cabe merah iris.
  5. Sediakan 3 cabe hijau iris.
  6. Gunakan 15 Cabe Kecil & cabe merah.
  7. Gunakan 5 siung bawang merah.
  8. Siapkan 3 siung bawang putih.
  9. Siapkan 1/4 bungkus terasi kecil.
  10. Ambil secukupnya Minyak goreng.
  11. Gunakan Garam.
  12. Siapkan secukupnya Gula.
  13. Siapkan secukupnya Penyedap rasa.
BARU  Cara Gampang Membuat Bakwan Bayam Kobe Anti Gagal

Semoga keluarga di rumah suka dengan resep ini. Lihat juga resep Oseng TeTeTe (tempe,teri,Pete) saos petis Madura enak lainnya. Resep dan Cara Membuat Tumis Pare Campur Tempe yang Enak dan Lezat. Tumis pare akan menjadi lebih enak dan lezat apabila dicampur dengan bahan pelengkap.

Langkah-langkah menyiapkan Tumis Pare campur teri dan tempe:

  1. Iris tipis pare, kemudian lumuri garam hingga garamnya mencair atau -+ 5 menit lalu cuci hingga bersih..
  2. Giling semua bumbu kecuali yang di iris..
  3. Iris tempe sesuai selera, goreng setengah matang..
  4. Cuci teri lalu goreng hingga matang..
  5. Siapkan minyak goreng secukupnya (saran saya agak di banyak karna saya tidak pakai air).
  6. Tumis semua bumbu hingga harum dengan api kecil..
  7. Masukkan pare tumis hingga setengah matang lalu masukkan tempe dan terinya..
  8. Beri garam, gula dan penyedap rasa secukupnya..
  9. Masak hingga matang, bisa di kasih air sedikit. Sesuai selera aja..
  10. Lalu di hidangkan. Selamat mencoba..

Banyak bahan-bahan yang bisa digunakan untuk melengkapi tumis pare, dimana salah satunya yaitu tempe. Lihat juga resep Oseng Teri Paria Petai enak lainnya. Cara Membuat Tumis Pare Campur Teri. Belah dua pare kemudian keluarkan bijinya serta selaputnya, potong tipis atau sesuai selera lalu cuci bersih dan tiriskan dari air. Lihat juga resep Orek tempe balado enak lainnya..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tumis Pare campur teri dan tempe yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!