Resep Tempe Gembus Goreng Tepung yang Sempurna

Diposting pada

Tempe Gembus Goreng Tepung.

Resep Tempe Gembus Goreng Tepung yang Sempurna

Lagi mencari inspirasi resep tempe gembus goreng tepung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe gembus goreng tepung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tempe gembus goreng tepung, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan tempe gembus goreng tepung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan tempe gembus goreng tepung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Tempe Gembus Goreng Tepung memakai 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Tempe Gembus Goreng Tepung:

  1. Gunakan 1 papan tempe gembus.
  2. Siapkan 12 sdm tepung terigu.
  3. Ambil 1/2 bks tepung sajiku (kemasan 80 gram).
  4. Ambil Daun kucai (potong ± 1 ½ ruas jari).
  5. Siapkan Air.
  6. Siapkan Bumbu halus.
  7. Siapkan 4 siung bawang putih.
  8. Sediakan 1 siung bawang merah.
  9. Sediakan 2 1/2 butir kemiri.
  10. Siapkan 1/2 sdt biji ketumbar.
  11. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk.
  12. Gunakan Garam.

Langkah-langkah membuat Tempe Gembus Goreng Tepung:

  1. Potong-potong tempe gembus, potong dengan ketebalan sedang saja. Jangan terlalu ketebalan, nanti jadi kurang berasa bumbu tepungnya..
  2. Masukkan semua bumbu halus dalam wadah. Masukkan garam dan kaldu bubuk, lalu beri sedikit air. Aduk rata..
  3. Masukkan tepung terigu dan tepung sajiku, masukkan lagi air sedikit demi sedikit. Kekentalan adonannya pas ya, ngga terlalu kental atau pun encer. Masukkan juga daun kucai, aduk rata. Koreksi rasa..
  4. Masukkan satu persatu tempe gembus dalam minyak panas, goreng hingga kekuningan..
BARU  Resep Perkedel Jagung - Kriuk dan Anti Rontok Anti Gagal

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tempe Gembus Goreng Tepung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!