Resep Cumi dower kuah hitam yang Sempurna

Diposting pada

Cumi dower kuah hitam. Lihat juga resep Cumi Kuah Hitam enak lainnya. Masak hingga cumi matang dan bumbu meresap lalu angkat. Kemudian sajikan dengan dengan nasi hangat.

Resep Cumi dower kuah hitam yang Sempurna Nggak ada kata i hate monday pastinya karena waktunya buat jemput rejeki. Oya, hari minggu kemarin aku coba bikin masakan yang nggak biasa berbahan cumi. Kalau biasanya cumi hanya digoreng crispy, kemarin aku coba masak pakai kuah hitam.

Sedang mencari inspirasi resep cumi dower kuah hitam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cumi dower kuah hitam yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cumi dower kuah hitam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan cumi dower kuah hitam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Cumi Kuah Hitam enak lainnya. Masak hingga cumi matang dan bumbu meresap lalu angkat. Kemudian sajikan dengan dengan nasi hangat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan cumi dower kuah hitam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Cumi dower kuah hitam menggunakan 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cumi dower kuah hitam:

  1. Siapkan 1 kg cumi.
  2. Sediakan 200 santan sy pakai santan instan.
  3. Ambil 4 siung bawang merah.
  4. Ambil 3 siung bawang putih.
  5. Siapkan Cabe sesuai selera saya memakai 40 buah.
  6. Ambil 3 lembar bawang daun.
  7. Sediakan sesuai selera Garam,gula,kaldu jamur, bawang goreng secukup Nya.
  8. Gunakan 1 cendok makan saos tiram 1cendok teh kecap manis/sesuai selera.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Eggless Palem and Mede Cookies Anti Gagal

Resep cumi selanjutnya adalah cumi basah bumbu hitam. Salah satu masakan yang sangat enak dihidangkan dengan nasi putih yang hangat. Cara Membuat Cumi Basah Bumbu Hitam. Proses pembuatan Cumi kuah hitam bumbu ulek.

Cara menyiapkan Cumi dower kuah hitam:

  1. Bersihkan cumi potong semua bumbu.
  2. Tumis bumbu sampai harum masukkan cumi aduk sampai rata.
  3. Tunggu sampai harum atau cumi setengah matang masukkan santan tunggu sampai bumbu meresap dan air nya berkurang.
  4. Masukkan garam,gula,kaldu jamur,saois tiram terakir kecap manis aduk test rasa cumi dower kuah hitam siap dihidangkan taburi bawang goreng.

Cuci bersih cumi lalu beri perasan jeruk nipis agar amisnya hilang. Pelajari Juga : Resep Cumi Saus Padang. Resep dengan petunjuk video: Cumi hitam dengan rasa gurih yang dapat dinikmati dengan nasi panas. Cara Memasak Cumi Hitam Cara Memasak Cumi Hitam Agar Tidak Alot Cara Memasak Cumi Hitam Enak Cara Memasak Cumi Hitam Pedas Cara Memasak Cumi Hitam Sederhana. Setelah bumbu harum, masukkan cumi cumi.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat cumi dower kuah hitam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!