Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tumis Cumi Pete Rica Rica yang Enak Banget

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tumis Cumi Pete Rica Rica yang Enak Banget

Tumis Cumi Pete Rica Rica. Tumis Cumi daun Kemangi dengan Budget Rp. Tumis pete dimakan pake nasi anget uuuggh lala petcah dilidah maakkk #tumiscumi. Haii. kalian tau dong oseng oseng cumi pete yg lagi hits bgt nih didunia kuliner. cobain deh resep yg simple ini. dijamin sedep bgt lohh.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tumis Cumi Pete Rica Rica yang Enak Banget Sebelum nya please klik Tombol SUBSCRIBE yaaaa. Lauknya juga enggak biasa dan benar-benar kekinian. Ada lauk ayam geprek kalasan yang sambalnya melimpah.

Sedang mencari ide resep tumis cumi pete rica rica yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis cumi pete rica rica yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Tumis Cumi daun Kemangi dengan Budget Rp. Tumis pete dimakan pake nasi anget uuuggh lala petcah dilidah maakkk #tumiscumi. Haii. kalian tau dong oseng oseng cumi pete yg lagi hits bgt nih didunia kuliner. cobain deh resep yg simple ini. dijamin sedep bgt lohh.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis cumi pete rica rica, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tumis cumi pete rica rica enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tumis cumi pete rica rica sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Tumis Cumi Pete Rica Rica menggunakan 19 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Tumis Cumi Pete Rica Rica:

  1. Sediakan 500 gram cumi (beri sedikit perasan jeruk nipis).
  2. Gunakan 3 lonjor Pete (kupas lalu belah menjadi dua).
  3. Siapkan Bumbu yang dihaluskan (ulek) :.
  4. Gunakan 6-7 siung bawang merah.
  5. Siapkan 4 siung bawang putih.
  6. Siapkan 20-25 buah cabe rawit merah (sesuai selera.
  7. Sediakan Bahan yang di geprek :.
  8. Siapkan 1 ruas ibu jari jahe.
  9. Siapkan 2 buah serai.
  10. Ambil Bahan pelengkap :.
  11. Ambil 5 lembar daun jeruk (sobek-sobek).
  12. Siapkan 2 buah tomat merah segar (iris).
  13. Sediakan 1 sdm gula pasir.
  14. Ambil 1/2 potong terasi yang sudah dibakar (terasi ABC), sy skip.
  15. Sediakan 1 1/2 sdm garam.
  16. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk.
  17. Siapkan 1/2 sdt penyedap rasa.
  18. Ambil secukupnya Minyak goreng.
  19. Siapkan Daun bawang, iris iris.
BARU  Bagaimana Membuat Cimol yang Lezat

Ditambah, aneka ikan asin tumis dengan pete. Enggak kalah enak, ada cumi bakar bumbu rica juga yang Dimas cicipi. Selain rasanya yang juara, katanya rasa pedas bumbu. Hallo teman dapur kecilku. kali ini aku membuat resep tumis cumi pete cabe ijo ala dapur kecilku.

Cara menyiapkan Tumis Cumi Pete Rica Rica:

  1. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum dan matang, masukan sereh, jahe dan daun jeruk tumis hingga layu.
  2. Lalu masukan pete, aduk rata.
  3. Masukan cumi, lalu aduk sebentar hingga tercampur rata, tambahkan garam, lada dna bumbu penyedap (tes rasa).
  4. Terakhir masukan daun bawang, aduk rata, matikan kompor pindahkan ke piring saji dan siap di santap.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba resep aku ya. Masak Resep Pete Dan Juga Cumi Asin Ini, Nafsu Makan Meningkat Tumis kangkung bumbu rica-rica ini merupakan masakan khas Manado. Namun untuk mendapatkannya anda tidak perlu pergi ke Manado, karena dengan mudahnya anda bisa membuat sendiri di rumah. Cara membuatnya cukup sederhana dan praktis.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tumis Cumi Pete Rica Rica yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!