Resep Sate Goreng Kambing Simple yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Sate Goreng Kambing Simple yang Menggugah Selera

Sate Goreng Kambing Simple.

Resep Sate Goreng Kambing Simple yang Menggugah Selera

Anda sedang mencari inspirasi resep sate goreng kambing simple yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate goreng kambing simple yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate goreng kambing simple, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sate goreng kambing simple yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sate goreng kambing simple sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sate Goreng Kambing Simple memakai 19 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sate Goreng Kambing Simple:

  1. Siapkan 250 gr daging kambing potong kecil.
  2. Sediakan 1 bungkus santan instan.
  3. Gunakan 1 serai geprek.
  4. Sediakan Lengkuas.
  5. Gunakan Jahesa.
  6. Gunakan Daun salam.
  7. Sediakan 1 butir Kemiri.
  8. Siapkan Jeruk nipis.
  9. Siapkan Secukupnya Ketumbar bubuk.
  10. Siapkan Secukupnya Lada Putih bubuk.
  11. Sediakan Secukupnya garam.
  12. Siapkan Secukupnya kecap manis.
  13. Ambil Secukupnya gula.
  14. Gunakan Air.
  15. Ambil Bahan halus.
  16. Ambil 5 siung bawang merah.
  17. Gunakan 5 siung bawang putih.
  18. Ambil Jahe digeprek.
  19. Sediakan 1 butir kemiri.

Langkah-langkah menyiapkan Sate Goreng Kambing Simple:

  1. Panaskan air sampai mendidih, masukkan daging kambing yg sudah dicuci bersih dan di beri perasan jeruk nipis, tunggu sampai agak empuk. Jika sudah tiriskan (tujuannya agar daging tidak begitu bau).
  2. Panaskan sedikit minyak, tumis bumbu halus, jahe, lengkuas,serai, daun salam tumis hingga harum lalu masukkan daging kambing yg sudah direbus tadi..
  3. Kemudian tambahkan air sekitar 500ml, tambahkan kecap, garam, penyedap rasa (optional), gula, ketumbar bubuk, lada bubuk. Lalu aduk dan tunggu hingga mendidih kemudian cek rasa jika sudah enak bisa tunggu sampai airnya agak menyusut dan daging sudah terasa empuk. Jadi deh. selamat mencoba..
  4. #BancaanOnlineBarengCookpad #Ebook.
BARU  Resep Nasi Kebuli kambing rice cooker yang Bikin Ngiler

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sate goreng kambing simple yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!