Resep Tumis Sayur Campur Udang yang Sempurna

Diposting pada
Resep Tumis Sayur Campur Udang yang Sempurna

Tumis Sayur Campur Udang. Tumis Sayur Campur Udang Dewi Sartika @dewi_sartika. Cah Kangkung Udang. udang kecil • kangkung • bawang merah • bawang putih • cabe merah • cabe merah keriting • saori saus tiram • masako. Sambal tumis udang dan sayur campur Dilah.

Resep Tumis Sayur Campur Udang yang Sempurna Resepi kali ini merupakan resepi sayur yang dimasak bersama udang. Udang merupakan salah satu rencah sayur yang paling popular. Ini kerana ia mempunyai rasa yang manis dan sangat sesuai digabung bersama lobak merah,jagung dan kobis.

Anda sedang mencari inspirasi resep tumis sayur campur udang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis sayur campur udang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis sayur campur udang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan tumis sayur campur udang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Tumis Sayur Campur Udang Dewi Sartika @dewi_sartika. Cah Kangkung Udang. udang kecil • kangkung • bawang merah • bawang putih • cabe merah • cabe merah keriting • saori saus tiram • masako. Sambal tumis udang dan sayur campur Dilah.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat tumis sayur campur udang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tumis Sayur Campur Udang memakai 13 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Tumis Sayur Campur Udang:

  1. Gunakan 1 bungkus udang kecil.
  2. Siapkan 2 buah wortel kecil.
  3. Gunakan Brokoli 1 bonggol kecil.
  4. Gunakan Putren 1 bungkus(isi 3).
  5. Ambil Bumbu iris:.
  6. Sediakan 5 Cabe rawit.
  7. Sediakan 1 butir Bawang putih.
  8. Siapkan 3 butir Bawang merah.
  9. Sediakan sedikit Garam.
  10. Sediakan sedikit Royco.
  11. Gunakan sedikit Gula.
  12. Gunakan 1 sdm Saus tiram.
  13. Ambil sedikit Air.
BARU  Resep Sayur sop dan perkedel kentang yang Sempurna

Bagi anda yang mencari idea untuk menyediakan. Nah, tumis wortel campur udang dan buncis ini merupakan salah satu hidangan spesial namun terbuat dari bahan-bahan yang sederhana. Anda bisa membuat tumis wortel campur udang dan buncis ini untuk menemani makan siang maupun makan malam bersama keluarga. Selain spesial, rasa dari tumisan ini juga begitu lezat.

Langkah-langkah membuat Tumis Sayur Campur Udang:

  1. Bersihkan udang buang kotoran di punggung,beri perasan jeruk nipis san garam..diamkan 5menit,kemudian cuci bersih tiriskan.
  2. Bersihkan brokoli,potong” dan rendam air garam selama 10menit.
  3. Potong wortel tipis bulat Potong putren tipis bulat Iris cabe rawit serong.
  4. Panaskan minyak..Tumis bumbu iris sampai harum jgn lupa cabe,masukkan udang tumis sampe kemerahan.
  5. Masukkan wortel,putren kasih sedikit air tumis” sampe sedikit lunak,terakhir masukkan brokoli dan beri garam,gula,royco,saus tiram cek rasa…
  6. Kalau sudah pas..matikan api dan siap di hidangkan… Selamat mencoba?.

Tumis campur seafood dan sayur ini bisa menjadi masakan paling juara di rumah lho. Ikan suwir tumis sambal kemangi. foto: Instagram/@kumpulanresepmasak. Merdeka.com – Resep tumis udang ala rumahan, bisa dijadikan sebagai referensi untuk membuat lauk pauk harian. Sedang mencari lauk untuk makan malam? Tidak perlu jauh-jauh mencari, ada tumis udang sayur yang bisa dibuat dengan cepat, dan dijamin sehat sekaligus mengenyangkan perut.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat tumis sayur campur udang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!