Bagaimana Membuat Mendol Tempe Bosok, Enak Banget

Diposting pada
Bagaimana Membuat Mendol Tempe Bosok, Enak Banget

Mendol Tempe Bosok. Bahan dasar pembuatan mendol adalah dari tempe yang membusuk, maka dari itu disebutnya " Mendol Tempe Bosok ". Mendol tempe is a specialty of East Java, especially around the city of Malang. It is made with tempe (soy bean cake) that is first steamed, then mashed together with spices before reshaped into.

Bagaimana Membuat Mendol Tempe Bosok, Enak Banget Salah satu kuliner yang disukai semua kalangan. tempe bosok. Mendol tempe memiliki cita rasa yang unik, karena tempe yang digunakan dalam makanan yang satu ini merupakan tempe yang sudah agak basi (tempe bosok). Goreng tempe mendol satu per satu hingga berwarna kecokelatan.

Anda sedang mencari inspirasi resep mendol tempe bosok yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mendol tempe bosok yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Bahan dasar pembuatan mendol adalah dari tempe yang membusuk, maka dari itu disebutnya " Mendol Tempe Bosok ". Mendol tempe is a specialty of East Java, especially around the city of Malang. It is made with tempe (soy bean cake) that is first steamed, then mashed together with spices before reshaped into.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mendol tempe bosok, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan mendol tempe bosok yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah mendol tempe bosok yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Mendol Tempe Bosok menggunakan 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Mendol Tempe Bosok:

  1. Siapkan 1/2 papan tempe hampir busuk.
  2. Siapkan 2 sdm tepung terigu.
  3. Ambil Bumbu (haluskan):.
  4. Ambil 2 siung bawang putih.
  5. Siapkan 3 buah bawang merah (aku:1/2 buah bawang bombay).
  6. Siapkan 10 buah cabe rawit (aku gak pake).
  7. Ambil 5 buah cabe merah keriting.
  8. Gunakan 1 ruas jari kencur.
  9. Sediakan 1/2 sdt garam.
  10. Sediakan 1/2 sdt kaldu bubuk rasa ayam.
BARU  Cara Gampang Membuat Ayam telur ungkep kremesan yang Enak

Tempe mendol yang gurih dan pedas ini sudah bisa kamu nikmati. Sajikan bersama nasi putih atau nasi urap, dijamin enak banget! Jenis tempe yang seperti apakah tempe bosok itu? Lalu seperti apa uniknya penganan tempe kepal khas Malang ini?

Cara membuat Mendol Tempe Bosok:

  1. Kukus tempe selama 20 menit. Lalu tumbuk kasar. Masukkan bumbu-bumbu..
  2. Haluskan dan aduk rata. Lalu masukkan terigu. Aduk rata lagi.
  3. Bentuk adonan mendol tempe sesuai selera. Lalu goreng sampai matang. Angkat..
  4. Sajikan..

Mendol begini paling cocok disantap dengan lauk rawon, Pak @FXBudiW. Mendol adalah gorengan khas Jawa Timur yang berwarna kehitam-hitaman karena dibuat dari bahan tempe kedelai yang sudah agak basi (baca: tempe bosok) dan dicampur dengan tempe segar yang. Tempe bosok ini ditumis dengan aneka bumbu dapur, santan, dan diberi penyedap rasa. Hasilnya adalah sambal tempe bosok atau sambal tumpang dengan bau tempe hampir busuk yang khas. Sajikan lezat dan nikmatnya hidangan mendol tempe khas Jawa yang enak dan garing.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Mendol Tempe Bosok yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!