Resep Bubur Nasi Sisa Campur Sayuran Anti Gagal

Diposting pada
Resep Bubur Nasi Sisa Campur Sayuran Anti Gagal

Bubur Nasi Sisa Campur Sayuran. Saya kalo buat bubur memang biasanya dari sisa nasi aja di blender. Lihat juga resep Bubur daging cincang enak lainnya. Kadang-kadang ibu sendiri fikir baby hanya boleh makan bubur nasi campur lobak merah, kentang, ayam dan ikan bilis sahaja.

Resep Bubur Nasi Sisa Campur Sayuran Anti Gagal Lihat juga resep Bubur nasi sisa semalam enak lainnya. Bubur Gurih (Dari Nasi Sisa Semalam). Bubur ayam kuah kuning (bubur dari nasi sisa semalam).

Anda sedang mencari inspirasi resep bubur nasi sisa campur sayuran yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur nasi sisa campur sayuran yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur nasi sisa campur sayuran, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bubur nasi sisa campur sayuran yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Saya kalo buat bubur memang biasanya dari sisa nasi aja di blender. Lihat juga resep Bubur daging cincang enak lainnya. Kadang-kadang ibu sendiri fikir baby hanya boleh makan bubur nasi campur lobak merah, kentang, ayam dan ikan bilis sahaja.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bubur nasi sisa campur sayuran yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bubur Nasi Sisa Campur Sayuran menggunakan 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bubur Nasi Sisa Campur Sayuran:

  1. Gunakan sepiring nasi sisa.
  2. Gunakan 3 lbr daun salam.
  3. Sediakan 1 liter air panas.
  4. Ambil 1 potong tempe.
  5. Gunakan 5 helai kacang panjang.
  6. Gunakan 2 buah wortel.
  7. Siapkan 3 buah cabe rawit merah.
  8. Sediakan 2 buah cabe merah besar.
  9. Gunakan 1 sdt lada bubuk.
  10. Siapkan 1 sdt garam.
  11. Siapkan 1/2 sdt royco (rasa ayam/daging sapi).
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Asam jawa simpel Anti Gagal

Sayang sekali jika harus membuang makanan apalagi sebenarnya bisa diolah menjadi sarapan yang lezat. Bahkan dari dasar bubur kita bisa membuat aneka variasi makanan lezat lainya. Seperti kebanyakan bubur beras dibuat untuk memanfaatkan nasi sisa, pengukuran bukanlah hal standar dari resep abadi ini. Satu mangkuk bubur nasi dengan kacang panjang daging hancur dan sedikit sayur campur ataupun Sekeping tosai dicecah dengan kari dal ataupun Dua keping roti jala bersama sedikit kari ayam.

Langkah-langkah membuat Bubur Nasi Sisa Campur Sayuran:

  1. Siapkan bahan dan sayuran sesuaikan dengan selera dan stock yang ada. Kupas wortel, cuci bersama kacang panjsmg, daun bawang, cabe. Iris2 sisihkan. Tuang air panas ke rice cooker yang masih ada nasi. Tambahkan semua bahan sayuran. Tutup rapat. tekan tombol masak bubur quick (cepat).
  2. Setelah rice cooker berbunyi tanda masak. Buka tutupnya tambahkan bumbu nya yaitu irisan cabe, garam, lada, royco. Aduk rata. Tutup lagi 5 menit. Aduk rata. cek rasa..
  3. Sajikan. Tambahkan bone cabe jika suka pedas dan bawang goreng. nikmati selagi hangat dg tambahan krupuk jk suka.

Lihat juga resep Bubur Nasi Sisa Campur Sayuran enak lainnya. Nasi jenis ini akan jauh lebih enak untuk dijadikan nasi goreng karena lebih kering. Selain nasi goreng, nasi sisa juga bisa dijadikan bubur ayam. Kocok dua telur sisa dalam mangkok. Celupkan bulatan nasi pada telur, lalu lumuri dengan tepung roti.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bubur nasi sisa campur sayuran yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!