Resep Orek tempe basah bumbu uleg #33 yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Orek tempe basah bumbu uleg #33 yang Bikin Ngiler

Orek tempe basah bumbu uleg #33. Merupakan salah satu bahan makanan yang memiliki banyak kandungan protein yang menyehatkan. Resep orek tempe kering ataupun basah merupakan masakan yang sangat digemari banyak orang, karena selain bahannya cukup familiar dengan lidah orang Indonesia, rasanya juga sangat mantap jika berpadu dengan makanan pokok Kita, yaitu nasi. Bumbu orek tempe yang biasanya perpaduan rasa.

Resep Orek tempe basah bumbu uleg #33 yang Bikin Ngiler Resep dan Cara Membuat Tempe Orek Basah, Nikmat dalam Kesederhanaan. Masak hingga bumbu meresap dan air mengering, lalu angkat. Orek tempe basah siap disajikan dengan nasi putih.

Sedang mencari ide resep orek tempe basah bumbu uleg #33 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal orek tempe basah bumbu uleg #33 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Merupakan salah satu bahan makanan yang memiliki banyak kandungan protein yang menyehatkan. Resep orek tempe kering ataupun basah merupakan masakan yang sangat digemari banyak orang, karena selain bahannya cukup familiar dengan lidah orang Indonesia, rasanya juga sangat mantap jika berpadu dengan makanan pokok Kita, yaitu nasi. Bumbu orek tempe yang biasanya perpaduan rasa.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari orek tempe basah bumbu uleg #33, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan orek tempe basah bumbu uleg #33 enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan orek tempe basah bumbu uleg #33 sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Orek tempe basah bumbu uleg #33 menggunakan 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Orek tempe basah bumbu uleg #33:

  1. Sediakan 1 papan tempe potong sesuai selera.
  2. Siapkan 3 buah cabe ijo Iris (skip) ganti daun bawang.
  3. Siapkan Secukupnya kecap manis.
  4. Gunakan Secukupnya gula garam penyedap.
  5. Siapkan Secukupnya air.
  6. Ambil Bumbu yang dihaluskan.
  7. Sediakan 5 siung bawang merah.
  8. Ambil 2 siung bawang putih.
  9. Gunakan 1/2 buahTomat.
  10. Gunakan 3 buah cabe merah keriting.
  11. Sediakan 2 butir kemiri.
  12. Ambil 1/4 sendok teh ketumbar.
BARU  Resep Opor Ayam, Bisa Manjain Lidah

Orek tempe dengan bumbu yang meresap sempurna pun jadi yang paling nikmat. Bumbu orek tempe basah juga mudah didapat dan dapat dimasak dengan cara yang lebih sehat. Pemilihan minyak goreng yang tepat ternyata sangat berpengaruh sebagai awal rencana hidup lebih sehat. Selain itu, adanya menu-menu lain yang berimbang gizinya dapat memberikan nilai tambah.

Cara menyiapkan Orek tempe basah bumbu uleg #33:

  1. Goreng tempe yang sudah dipotong-potong dalam minyak panas hingga matang jangan sampai kering.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum dan benar-benar matang setelah bumbu matang tuangi air secukupnya tuang kecap manis gula garam dan penyedap lalu tes rasa.
  3. Jika rasa sudah pas masukkan tempe dan daun bawang yang sudah diiris-iris lalu aduk rata dan bumbu meresap angkat dan sajikan.
  4. Orek tempe basah bumbu ulek siap dihidangkan.

Selamat Datang di Channel Aneka Resep Makanan Membahas tentang berbagai masakan enak siap. Hasilnya enak mirip seperti yang biasa dijual di warteg. Resepnya juga simpel dengan bumbu ulek yang mudah. Resep cara membuat orek tempe, salah satu menu yang sangat populer di warteg. Selain karena rasanya enak, ternyata buatnya itu juga simpel.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Orek tempe basah bumbu uleg #33 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!