Bagaimana Menyiapkan Sate Kambing Goreng Maranggi yang Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Sate Kambing Goreng Maranggi yang Menggugah Selera

Sate Kambing Goreng Maranggi. Video ini berSubtitle Bahasa Inggris & Bahasa Indonesia. Sate Maranggi, Nasi Tutug Oncom, Karedok, Nasi Goreng Kambing Telur Pete – PONYO Puncak. Cara Membuat Sate Kambing Goreng: Potong dadu daging kambing, menjadi bagian kecil.

Bagaimana Menyiapkan Sate Kambing Goreng Maranggi yang Menggugah Selera Sate kambing is the Indonesian name for "mutton satay". It is part of the cuisine of Indonesia. This food is made by grilling goat meat that has been mixed with seasoning.

Anda sedang mencari ide resep sate kambing goreng maranggi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing goreng maranggi yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing goreng maranggi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sate kambing goreng maranggi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Video ini berSubtitle Bahasa Inggris & Bahasa Indonesia. Sate Maranggi, Nasi Tutug Oncom, Karedok, Nasi Goreng Kambing Telur Pete – PONYO Puncak. Cara Membuat Sate Kambing Goreng: Potong dadu daging kambing, menjadi bagian kecil.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sate kambing goreng maranggi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sate Kambing Goreng Maranggi menggunakan 14 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sate Kambing Goreng Maranggi:

  1. Ambil 500 gr daging kambing (saya 200gr).
  2. Siapkan Secukupnya air.
  3. Gunakan Secukupnya garam dan penyedap bubuk.
  4. Siapkan 1 blok gula merah.
  5. Ambil 4 sdm kecap manis.
  6. Gunakan 2 sdm minyak goreng (saya 1 sdm).
  7. Gunakan 1 lembar daun jeruk (tambahan saya).
  8. Ambil 1 lembar daun salam (tambahan saya).
  9. Gunakan Bumbu halus.
  10. Siapkan 8 siung bawang merah (saya 6 siung).
  11. Siapkan 6 siung bawang putih (saya 4 siung).
  12. Siapkan 1 sdm ketumbar.
  13. Gunakan 1/2 sdt merica/lada.
  14. Gunakan 1 ruas jahe.
BARU  Resep Sate Goreng Kambing Bumbu Kacang, Enak

The dish is also called lamb satay and goat satay. Resep Bumbu Sate Kambing yang satu ini sangat digemari banyak orang. Campur daging kambing, lemak kambing, kecap, dan minyak goreng. Campur bumbu tersebut dengan daging kambing cincang dan parutan kelapa.

Langkah-langkah menyiapkan Sate Kambing Goreng Maranggi:

  1. Rebus air dipanci, masukan daging kambing. Masak sampai keluar busa lalu buang airnya. Bilas sekali. Rebus lagi dengan air baru dan tambahkan daun salam+ daun jeruk, masak sampai agak empuk. Sisakan air rebusan daging ±2 gelas.
  2. Setelah agak empuk, matikan api. Angkat dagingnya, potong2 sesuai selera..
  3. Siapkan wajan, masukan ±2 gelas air sisa rebusan daging + daging + bumbu halus + garam + gula merah + penyedap rasa + kecap manis. Aduk rata, nyalakan api. Masak sampai air menyusut dan daging benar2 empuk. Jika blm empuk tp air sudah habis, tambahkan lagi air dan masak lagi sampai empuk..
  4. Setelah air menyusut, koreksi rasanya. Kemudian tambahkan minyak goreng. Masak daging sampai hitam kecokelatan. Sajikan.

Pulung menjadi bulatan sebesar ibu jari. Guna mencegah sate hancur saat digoreng, celupkan dulu. Sate kambing jadi salah satu menu favorit pada saat itu. Banyak yang menyukai sate kambing selain karena rasa dan aromanya memiliki ciri khas yang unik, cara membuat sate kambing juga tidak terlalu sulit. Ada beberapa cara agar daging kambing yang akan dibuat sate menjadi lebih empuk dan tidak. ilustrasi sate kambing/copyright by Ulfa Mauludia/Shutterstock.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sate Kambing Goreng Maranggi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!