Bagaimana Menyiapkan Sate kambing goreng yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Sate kambing goreng yang Bisa Manjain Lidah

Sate kambing goreng. Sate kambing bumbu kecap merupakan jenis sate yang paling mudah ditemukan di mana-mana. Anda gemar menikmati sate dan juga menikmati tongseng yang pekat? Maka sate goreng kambing cocok untuk dimasak di rumah.

Bagaimana Menyiapkan Sate kambing goreng yang Bisa Manjain Lidah It is part of the cuisine of Indonesia. This food is made by grilling goat meat that has been mixed with seasoning. The dish is also called lamb satay and goat satay.

Lagi mencari inspirasi resep sate kambing goreng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing goreng yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing goreng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sate kambing goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Sate kambing bumbu kecap merupakan jenis sate yang paling mudah ditemukan di mana-mana. Anda gemar menikmati sate dan juga menikmati tongseng yang pekat? Maka sate goreng kambing cocok untuk dimasak di rumah.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sate kambing goreng yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sate kambing goreng memakai 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sate kambing goreng:

  1. Siapkan 1/2 kg Daging kambing, potong dadu seperti buat sate.
  2. Ambil sesuai selera Cabe rawit.
  3. Siapkan 5 bawang merah.
  4. Ambil 5 siung bawang putih.
  5. Siapkan 3 lembar daun jeruk buang batang tengah na.
  6. Gunakan 5 buah rampai atau tomat ceri.
  7. Ambil 1 jeruk limo.
  8. Siapkan Secukupnya kecap bango.
  9. Siapkan secukupnya Minyak.
  10. Sediakan secukupnya Air.
  11. Ambil secukupnya Garam, kaldu bubuk.
  12. Siapkan Sedikit gula pasir.
BARU  Cara Gampang Membuat Semur daging kambing, Lezat Sekali

Biasanya daging sate kambing solo atau sate sapi itu dibakar dengan menggunakan arang atau api. Nah, sekarang ini satenya digoreng tanpa tusukan dengan menggunakan bumbu sate kecap. Campur bumbu tersebut dengan daging kambing cincang dan parutan kelapa. Cara ini bisa membuat daging jadi lebih.

Cara menyiapkan Sate kambing goreng:

  1. Goreng daging kambing sebentar…
  2. Haluskan cabe, duo bawang, daun jeruk.
  3. Tumis bumbu halus, masukkan daging, adukĀ², lalu beri air, garam, kaldu bubuk, dan gula pasir.
  4. Masukkan jg rampai, perasan jeruk limo, masak sampai daging empuk, masukkan kecap, masak sampai kering, nanti rampai na akan hancur dgn sendiri na.. tes rasa, selesai.

Kamu bisa memasak sate goreng kambing dengan resep di bawah ini. Kalau rasanya sudah pas, angkat sate goreng dan sajikan. Siapkan irisan kol, bawang merah, timun, jeruk nipis, cabai rawit. Cara Membuat Resep Bumbu Sate – Sate kambing dan sate sapi nyantanya masih menjadi menu utama dalam Cara Membuat Resep Bumbu Sate Daging Kambing & Daging Sapi Spesial Idul Adha. Resep Sate Kambing Empuk Sambal Kecap.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sate kambing goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!