Bagaimana Menyiapkan Sate Kambing Bumbu Kacang ❤ yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Sate Kambing Bumbu Kacang ❤ yang Bisa Manjain Lidah

Sate Kambing Bumbu Kacang ❤.

Bagaimana Menyiapkan Sate Kambing Bumbu Kacang ❤ yang Bisa Manjain Lidah

Lagi mencari inspirasi resep sate kambing bumbu kacang ❤ yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing bumbu kacang ❤ yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing bumbu kacang ❤, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sate kambing bumbu kacang ❤ enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sate kambing bumbu kacang ❤ yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sate Kambing Bumbu Kacang ❤ menggunakan 15 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sate Kambing Bumbu Kacang ❤:

  1. Gunakan 250 gram Daging Kambing.
  2. Ambil 2 Jeruk Nipis.
  3. Ambil Secukupnya Mentega.
  4. Sediakan Secukupnya Kecap Manis.
  5. Sediakan Bumbu Kacang :.
  6. Sediakan 250 gram Kacang Tanah.
  7. Ambil 6 Buah Kemiri.
  8. Siapkan 11 Cabe Rawit (boleh lebih).
  9. Gunakan 2 Cabai Merah Besar.
  10. Sediakan 10 Bawang Merah.
  11. Sediakan 6 Bawang Putih.
  12. Siapkan Secukupnya Garam.
  13. Siapkan Secukupnya Gula.
  14. Gunakan Secukupnya Gula Merah.
  15. Gunakan 400 ml Air.

Langkah-langkah membuat Sate Kambing Bumbu Kacang ❤:

  1. Seperti biasa potong daging kambing sesuai selera, tusuk² dan sisihkan. Jika ingin daging empuk, ukep dulu dengan daun pepaya / nanas..
  2. Cara membuat sambal kacang nya, goreng kacang dan kemiri tanah sampai kecoklatan, kemudian ulek sampai lembut kemudian sisihkan..
  3. Goreng bawang merah, bawang putih, cabai rawit dan cabai merah (cabai merah kubuang bijinya biar tidak terlalu pedas) lalu ulek lagi sampai halus dan tambahkan gula merah ulek lagi sampai lembut..
  4. Siapkan wajan untuk menggoreng sambal, panaskan minyak goreng 2 sendok makan, kemudian masukkaan bumbu bawang merah yg udah halus, oseng² kemudian masukkan bumbu kacang yg sudah dihaluskan, tambahkan 400ml air lalu masak sampai mengental, angkat dan tambahkan kecap jika sudah siap buat sambal sate nya.? Selamat mencoba ??.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan #BikinRamadanBerkesan Kambing Kecap yang Sempurna

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sate kambing bumbu kacang ❤ yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!