Resep Ayam Rica -Rica[woku] manado yang Enak

Diposting pada
Resep Ayam Rica -Rica[woku] manado yang Enak

Ayam Rica -Rica[woku] manado. Ayam rica-rica adalah salah satu makanan khas Manado, Sulawesi Utara. Kata rica berasal dari bahasa Manado yang berarti "pedas" atau "cabai". Learn how to make tasty ayam rica rica with a pressure cooker or on the stove.

Resep Ayam Rica -Rica[woku] manado yang Enak Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam.

Anda sedang mencari ide resep ayam rica -rica[woku] manado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica -rica[woku] manado yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica -rica[woku] manado, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam rica -rica[woku] manado yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Ayam rica-rica adalah salah satu makanan khas Manado, Sulawesi Utara. Kata rica berasal dari bahasa Manado yang berarti "pedas" atau "cabai". Learn how to make tasty ayam rica rica with a pressure cooker or on the stove.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam rica -rica[woku] manado yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Rica -Rica[woku] manado memakai 25 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Rica -Rica[woku] manado:

  1. Siapkan 300 gr ayam potong sesuai selera (saya potong kecil- kecil).
  2. Gunakan Secukupnya minyak goreng untuk menumis.
  3. Ambil 500 ml air.
  4. Gunakan Bumbu yg di haluskan.
  5. Ambil 7 buah cabe merah.
  6. Sediakan 9 buah cabe rawit merah.
  7. Ambil 6 siung bawang merah.
  8. Siapkan 4 siung bawang putih.
  9. Ambil 2 butir kemiri.
  10. Gunakan 1 ruas jempol jahe.
  11. Gunakan 1/2 ruas jempol kunyit.
  12. Ambil Secukupnya garam,gula dan kaldu jamur.
  13. Ambil Bumbu cemplung.
  14. Sediakan 1 batang sereh.
  15. Gunakan 4 lembar daun jeruk.
  16. Gunakan 1 lembar daun salam.
  17. Ambil 2 genggam daun kemangi.
  18. Gunakan 1/2 potong tomat hijau.
  19. Sediakan 1/2 potong tomat merah.
  20. Gunakan 3 lembar daun bawang iris kecil-kecil.
  21. Siapkan Bumbu marinasi ayam.
  22. Siapkan Secukupnya garam.
  23. Siapkan Secukupnya kunyit bubuk.
  24. Ambil Secukupnya bawang putih bubuk.
  25. Ambil Secukupnya merica bubuk.
BARU  Resep Ayam Panggang Teflon Anti Gagal

Bahan bumbu ayam rica rica yang digunakan sebenarnya cukup simple dan sederhana, seperti : kunyit, jahe, serai, cabai merah, bawang putih Namun pada kali ini, admin akan menuliskan resep ayam rica rica manado asli dan dilengkapi dengan petunjuk cara memasak rica rica daging ayam. Apalagi ayam rica-ricanya yang cenderung pedas. Rasanya mantap, bikin sulit untuk melupakan kenikmatannya. Kali ini IDN Times akan rekomendasikan resep ayam rica-rica khas Manado dan cara membuatnya yang enak.

Cara membuat Ayam Rica -Rica[woku] manado:

  1. Cuci bersih ayam kemudian bumbuin dg bumbu marinasi kemudian diamkan sekitar 10-15 menit,setelah itu goreng ayam sebentar hingga setengah matang angkat dan sisishkan.
  2. Kemudian ulek bumbu yg di haluskan, bisa juga menggunakan blender(saya pake ulekan).
  3. Masukan minyak goreng kedalam wajan tunggu hingga minyak panas,kemudian masukan bumbu halus tadi beserta daun jeruk,sereh,daun salam,tunggu sampai matang dan wangi.
  4. Kemudian setelah bumbu halus matang,masukan ayam aduk hingga rata,kemudian masukan air,tunggu hingga kuah mendididh,kemudian masukan garam,gula dan kaldu jamur.
  5. Setelah air agak menyusut masukan daun kemangi,dan tomat kemudian masukan daun bawang,.
  6. Kemudian tes rasa,dan biarkan sampai air agak mengering,Dan ayam benar2 matang,setelah matang angkat dan sajikan,.

Bumbu rica-rica khas Manado bisa dipadukan dengan aneka bahan, seperti ayam. Coba membuat ayam panggang bumbu rica-rica berdasarkan resep ini. Baca juga: Resep Ayam Woku Belanga, Masakan Ayam dari Manado. Manado is definitely home of spicy dishes, ranging from rica-rica, dabu-dabu, tinoransak, to woku. What I love about Manado dishes is that the spiciness is always balanced with freshness, be it from the use of lime leaves, lemongrass, tomato, or in the case of a woku, lemon basil (Indonesian: daun.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Rica -Rica[woku] manado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!