Cara Gampang Membuat Ayam Rica Rica Khas Manado Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam Rica Rica Khas Manado Anti Gagal

Ayam Rica Rica Khas Manado. LIHAT VIDEO KUALITAS FULL HD Berlangganan video baru setiap Hari KAMIS dan SENIN Ayam Rica Rica Khas Manado Bosan dengan ayam goreng, ayam bakar, bikin yang pedes pedes aja yuk.biar makannya tambah lahap dan mandi keringat hehehe. Ayam rica rica ini sangat nikmat disantap dengan nasi panas.

Cara Gampang Membuat Ayam Rica Rica Khas Manado Anti Gagal Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam. Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja. Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung dalam masakan indonesia yang satu ini.

Lagi mencari inspirasi resep ayam rica rica khas manado yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica rica khas manado yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

LIHAT VIDEO KUALITAS FULL HD Berlangganan video baru setiap Hari KAMIS dan SENIN Ayam Rica Rica Khas Manado Bosan dengan ayam goreng, ayam bakar, bikin yang pedes pedes aja yuk.biar makannya tambah lahap dan mandi keringat hehehe. Ayam rica rica ini sangat nikmat disantap dengan nasi panas.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica rica khas manado, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam rica rica khas manado yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam rica rica khas manado yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Rica Rica Khas Manado memakai 19 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Rica Rica Khas Manado:

  1. Sediakan 1 ekor ayam.
  2. Gunakan 3 batang sereh.
  3. Siapkan 4 lembar daun salam.
  4. Ambil 4 lembar daun jeruk.
  5. Ambil 2 ruas jahe geprek.
  6. Gunakan 2 ruas lengkuas geprek.
  7. Ambil secukupnya garam.
  8. Gunakan secukupnya gula.
  9. Gunakan secukupnya penyedap.
  10. Gunakan 1 buah keruk nipis ambil airnya.
  11. Gunakan secukupnya air.
  12. Sediakan secukupnya minyak goreng.
  13. Ambil Bumbu Halus.
  14. Siapkan 1/2 ruas kunyit.
  15. Gunakan 8 siung bawang merah.
  16. Siapkan 3 siung bawang putih.
  17. Gunakan 2 butir kemiri.
  18. Gunakan 15 buah cabe rawit (sesuai selera).
  19. Siapkan 8 buah cabe merah keriting (sesuai selera).
BARU  Bagaimana Membuat Quiche Keju Mini Anti Gagal

Dengan demikian siapapun dapat mencoba membuat masakan rica rica ala manado ini. Rica-rica ini menggunakan bumbu rempah-rempah sehingga sangat aman dan nyaman dimakan dengan menggunakan nasi yang masih hangat. Pada kesempatan kali ini, resepkuerenyah.com akan mengulas tentang resep ayam rica-rica khas Manado yang lezat. Apalagi ayam rica-ricanya yang cenderung pedas.

Cara menyiapkan Ayam Rica Rica Khas Manado:

  1. Bersihkan ayam cuci bersih kemudian rebus sebentar kurang lebih 5 menit bersama 1 batang sereh, 1 lembar daun salam, 1 lembar daun jeruk, 1 ruas lengkua dan 1 tuas jahe jika sudah matikan angkat dan goreng sebentar ayam sampai kuning kecoklatan angkat sisihkan..
  2. Haluskan semua bahan bumbu halus kemudian tumis dengan minyak goreng secukupnya sampai layu dan harum masukan, masukan sereh, daun salam, daun jeruk lengkuas dan jahe geprek aduk rata..
  3. Masukan ayam dan air secukupnya tunggu sampai bumbu meresap dan air sedikit menyusut masukan garam, gula dan penyedap aduk rata jika air mulai mengering masukan perasan air jeruk nipis aduk rata cek rasa dan matikan. siap di hidangkan..

Rasanya mantap, bikin sulit untuk melupakan kenikmatannya. Kali ini IDN Times akan rekomendasikan resep ayam rica-rica khas Manado dan cara membuatnya yang enak. Ayam rica-rica adalah salah satu makanan khas Manado, Sulawesi Utara. Resep untuk membuat ayam rica-rica sangat beragam, begitu pula cara mengolahnya juga. Learn how to make tasty ayam rica rica with a pressure cooker or on the stove.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Rica Rica Khas Manado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!