Resep Ayam Rica – Rica ala2 resto Manado yang Enak

Diposting pada
Resep Ayam Rica – Rica ala2 resto Manado yang Enak

Ayam Rica – Rica ala2 resto Manado. Resep Ayam Rica ini dimasak dengen gaya masadan kota manado. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica.

Resep Ayam Rica – Rica ala2 resto Manado yang Enak Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung Dengan demikian siapapun dapat mencoba membuat masakan rica rica ala manado ini. Lihat juga resep Ayam Rica Kemangi (resep mertua ❤) enak lainnya. Learn how to make tasty ayam rica rica with a pressure cooker or on the stove.

Anda sedang mencari ide resep ayam rica – rica ala2 resto manado yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica – rica ala2 resto manado yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica – rica ala2 resto manado, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam rica – rica ala2 resto manado yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Resep Ayam Rica ini dimasak dengen gaya masadan kota manado. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam rica – rica ala2 resto manado yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Rica – Rica ala2 resto Manado menggunakan 21 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Rica – Rica ala2 resto Manado:

  1. Gunakan 6 ons Ayam Kalasan (1 ekor yg dipisahkan dari dada/ceker).
  2. Sediakan 2 Pandan (potong jd 2 bagian).
  3. Siapkan 4 Daun Jeruk Purut.
  4. Sediakan 3 btg Serai (ambil bagian putih saja dan geprek).
  5. Siapkan 1 ruas Jahe (iris besar"+geprek).
  6. Ambil 1 ruas Lengkuas (belah 2 +geprek).
  7. Ambil 1/4 buah Lemon (boleh pk 1/2 jeruk nipis) diperas airnya.
  8. Sediakan 1 ruas kecil jahe + 2 daun Salam (utk merebus ayam).
  9. Sediakan 1 kaldu ayam balok (boleh ganti masako/royco ayam).
  10. Siapkan 1 sdt lada.
  11. Gunakan 1 sdm gula.
  12. Gunakan Secukupnya garam.
  13. Ambil Secukupnya kaldu jamur Totole dan Micin (atau bisa pilih satu).
  14. Sediakan Bumbu Halus:.
  15. Sediakan 7 siung Bawang Merah.
  16. Siapkan 4 siung Bawang Putih.
  17. Sediakan 1-2 cm kunyit (saya pake kunyit bubuk).
  18. Sediakan 10 cabe merah keriting.
  19. Gunakan 4 cabe rawit (ini kira2 level 2-3. mau lebih pedas tgl banyakin).
  20. Ambil 1 kemiri (boleh skip).
  21. Gunakan 2 buah tomat ijo (boleh diganti 1 tomat merah biasa).
BARU  Resep Ayam Geprek Oatmeal Anti Gagal

I really don't know how it was started but if you take away chili peppers from my life… Ayam means chicken and rica means hot spicy. Ayam rica rica is originated in the city of Manado in the island of Sulawesi. Ayam rica-rica merupakan salah satu masakan khas Manado, Sulawesi Utara, yang terkenal dengan cita rasa pedasnya. Dalam bahasa Manado, kata "rica" sendiri berarti "cabai" atau "pedas".

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Rica – Rica ala2 resto Manado:

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Potong ayam kecil", kemudian rebus di air mendidih, sampai keluar busanya dan berubah warna. Buang airnya, angkat kemudian goreng sebentar. Sisihkan.
  3. Haluskan bumbu yg sudah disiapkan. Saya pakai cincang gak terlalu halus supaya nanti bertekstur.
  4. Panaskan Minyak, masukkan serai dan jahe, lengkuas lalu masukan bumbu halus berikut pandan dan daun jeruk. Tumis sampai matang masukkan potongan daging ayam. Oseng" beberapa saat sampai bercampur dg bumbu. Lalu beri air sampai daging terendam semua.
  5. Masukkan kaldu ayam balok, lada, garam, gula, kaldu jamur totole dan sasa, juga air lemon separoh dulu setelah kira2 mau matang dicicip klo kurang baru taroh lagi. Pakaikan penutup kuali. Kecilkan api, ungkep sampai air agak kering dan keluar minyak.
  6. Koleksi rasa. Angkat dan hidangkan. Mantap polll ?. Klo kalian mau ganti pake ayam kampung atau ayam negri maupun pork jg cocok ?.

Ayam memang paling populer untuk dibuat rica, tapi hampir semua jenis daging, unggas, ikan air tawar. Ayam rica-rica adalah hidangan khas Manado dengan bumbu yang sarat rempah-rempah. Makanan ini bakal menambah nafsu makan, terutama kalau disantap bersama nasi hangat. Apa lagi kalau Anda termasuk pecinta makanan serba pedas. Tak perlu berlama-lama, mari kita pelajari resep ayam.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Rica – Rica ala2 resto Manado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!