Resep Ayam Rica Manado Sederhana Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Rica Manado Sederhana Anti Gagal

Ayam Rica Manado Sederhana. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Resep ayam rica-rica asli dari kota Manado ini sangat nikmat dan memanjakan lidah siapapun yang memakannya. Ayam rica-rica tidak melulu dapat dibeli diluar rumah seperti pada restoran ataupun tempat makan lainnya.

Resep Ayam Rica Manado Sederhana Anti Gagal Cara memasaknya cukup mudah dan sederhana, namun sebelumnya siapkan dahulu segala sesuatunya termasuk peralatan dan bahan bahannya serta berbagai macam bumbunya. Salah satunya resep ayam rica-rica sederhana. Ayam rica-rica merupakan salah satu makanan khas daerah Manado, Sulawesi Utara.

Lagi mencari ide resep ayam rica manado sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica manado sederhana yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica manado sederhana, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam rica manado sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Resep ayam rica-rica asli dari kota Manado ini sangat nikmat dan memanjakan lidah siapapun yang memakannya. Ayam rica-rica tidak melulu dapat dibeli diluar rumah seperti pada restoran ataupun tempat makan lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam rica manado sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Rica Manado Sederhana menggunakan 23 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Rica Manado Sederhana:

  1. Ambil Rebusan ayam.
  2. Sediakan kg Ayam1/2.
  3. Siapkan 1 btg sereh Geprek.
  4. Siapkan 1 ruas jahe geprek.
  5. Sediakan 2 bh bawang putih geprek.
  6. Ambil 2 lbr daun salam.
  7. Siapkan Air.
  8. Gunakan Bumbu Dihaluskan.
  9. Gunakan 4 bh cabe merah.
  10. Siapkan 7 bh bawang merah.
  11. Siapkan 3 bh bawang putih.
  12. Ambil 3 bh kemiri.
  13. Siapkan 1 ruas jahe.
  14. Gunakan 1 ruas kunyit.
  15. Gunakan 2 lbr daun salam.
  16. Siapkan 10 bh cabe rawit merah.
  17. Sediakan 2 lbr daun jeruk.
  18. Gunakan 1 ruas sereh.
  19. Siapkan Gula putih.
  20. Ambil Garam.
  21. Ambil Masako rasa daging.
  22. Sediakan Air.
  23. Gunakan Minyak goreng.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Ayam Teriyaki Paprika Anti Gagal

Di mana "rica" ini berarti "cabai" atau "pedas" dalam bahasa Manado. Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam. Selain mudah didapat, daging ayam juga relatif lebih murah jika dibandingkan dengan bahan-bahan lain seperti daging entok dan sebagainya. Meskipun sederhana ayam rica rica ini rasanya tak kalah loh, berikut ini bahan yang perlu disiapkan.

Cara membuat Ayam Rica Manado Sederhana:

  1. Cuci ayam, menghilangkan bau ayamnya pakai jeruk nipis.
  2. Rebus air, masukkan ayam bumbu geprek(bw.putih,jahe,sereh,daun salam).
  3. Ulek bumbu (cabe,bawang putih,bawang merah,kemiri,jahe,kunyit).
  4. Tumis bumbu yg sudah dihaluskan, masukan juga daun salam, daun jeruk,sereh, masukkan air dan bumbu2 garam,gula putih, masako. Tunggu air sampai berkurang..siap disajikan.

Seperti yang Anda ketahui bahwa ayam rica rica adalah makanan khas dari Manado, namun tidak semua orang Indonesia lidahnya cocok dengan itu. salah satunya adalah di Jawa, kalau. Ada resep masakan ayam rica-rica sederhana, resep masakan ayam rica-rica pedas manis, resep masakan ayam rica-rica kemangi, resep masakan ayam rica-rica khas Manado dan lain sebagainya. Untuk mengetahui resep dan cara membuatnya, anda bisa simak pada pembahasan di bawah ini. Ayam rica-rica khas Manado terkenal dengan rasanya yang segar dan gurih. Tidak seperti makanan Padang yang identik dengan santan, makanan Manado lebih kepada perpaduan bumbu dan rempah-rempah sehingga menghadirkan cita rasa yang khas.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam rica manado sederhana yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!