Resep Cireng anti meledak Anti Gagal

Diposting pada
Resep Cireng anti meledak Anti Gagal

Cireng anti meledak. Siapkan wajan isi dengan air, sisihkan. Lantas bagaimana caranya membuat cireng agar tidak meledak saat digoreng? Namun saat digoreng, cireng biasanya akan mengembang, retak dan bisa juga meledak dalam.

Resep Cireng anti meledak Anti Gagal Cireng merupakan jajanan khas Bandung yang banyak digemari orang seantero Nusantara. Cireng dibuat dari bahan dasar tepung kanji dan tepung tapioka. Nah, untuk membuat cimol anti meledak, kita harus memasukkannya sebelum minyak panas.

Sedang mencari ide resep cireng anti meledak yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng anti meledak yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cireng anti meledak, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan cireng anti meledak enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Siapkan wajan isi dengan air, sisihkan. Lantas bagaimana caranya membuat cireng agar tidak meledak saat digoreng? Namun saat digoreng, cireng biasanya akan mengembang, retak dan bisa juga meledak dalam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cireng anti meledak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Cireng anti meledak menggunakan 12 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Cireng anti meledak:

  1. Siapkan Bahan adonan.
  2. Siapkan 3 siung bawang putih.
  3. Siapkan 2 sdt garam.
  4. Ambil 150 mL kaldu sapi.
  5. Gunakan 120 gram tepung tapioka.
  6. Sediakan Secukupnya minyak untuk menggoreng.
  7. Ambil Bahan bumbu.
  8. Ambil 30 mL air panas.
  9. Sediakan 1 sdt asam jawa.
  10. Sediakan 5 buah cabe kecil.
  11. Gunakan 150 gram gula merah.
  12. Sediakan 1/2 sdt garam.
BARU  Resep Seblak huhaaahh (kerupuk soto, bakso dan telor), Bikin Ngiler

Usahakan adonan cimol terendam penuh di dalam minyak. Tanda cimol matang bisa kita lihat dari. Resep cireng enak – Indonesia memiliki berbagai macam jenis makanan dari tiap daerahnya. Kamu akan menemukan cita rasa khas yang berbeda ketika mengunjungi kota-kota yang ada di nusantara.

Cara membuat Cireng anti meledak:

  1. Campurkan air panas dan asam jawa diamkan hingga tercampur rata.
  2. Haluskan cabe kecil,garam dan gula merah kemudian campurkan asam jawa.
  3. Haluskan bawang putih.
  4. Panaskan teflon, tuang kaldu sapi, garam, bawang putih, dan ambil 2 sdm tepung tapioka dari 120 gram tepung tersebut. Aduk hingga mengental.
  5. Tuang sisa tepung tapioka, selagi panas aduk hingga kilas lalu bentuk adonan sesuai selera.
  6. Panaskan minyak lalu goreng cireng hingga kecoklatan.
  7. Jadi deh ?.

Untuk membuat cimol yang empuk dan anti meledak, ada langkah-langkah yang perlu diperhatikan. Selengkapnya langsung simak uraiannya di bawah ini. Kalau mau menggoreng cireng, kita harus berhati-hati ya. Pasalnya, makanan ringan ini sering Meledak saat digoreng. Nah, untuk menghindarinya, kita perlu simak tips pintar ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cireng anti meledak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!