Cara Gampang Membuat Ayam Rica Rica Khas Manado, Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam Rica Rica Khas Manado, Bikin Ngiler

Ayam Rica Rica Khas Manado. Resep Ayam Rica Rica khas Manado. Bosan dengan ayam goreng, ayam bakar, bikin yg pedes pedes aja yuk.biar makannya tambah lahap dan mandi keringat hehehe.ayam rica rica ini sangat nikmat disantap dengan nasi panas. pedasnya mantap meresap sampai ke dalam. Red chilies, lemongrass, kaffir lime leaves, and lime juice are the key ingredients to transform a chicken into a bold, spicy, fresh, and citrusy dish.

Cara Gampang Membuat Ayam Rica Rica Khas Manado, Bikin Ngiler Manado, ibu kota Sulawesi Utara, terkenal dengan kulinernya yang kaya bumbu dan rempah. Salah satu yang terkenal adalah ayam rica-rica dengan bumbu khas yang pedas dan sedap. Kalau kamu ngiler atau kangen nikmatnya ayam rica-rica, sebaiknya bikin saja di rumah.

Lagi mencari ide resep ayam rica rica khas manado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica rica khas manado yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica rica khas manado, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam rica rica khas manado enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Resep Ayam Rica Rica khas Manado. Bosan dengan ayam goreng, ayam bakar, bikin yg pedes pedes aja yuk.biar makannya tambah lahap dan mandi keringat hehehe.ayam rica rica ini sangat nikmat disantap dengan nasi panas. pedasnya mantap meresap sampai ke dalam. Red chilies, lemongrass, kaffir lime leaves, and lime juice are the key ingredients to transform a chicken into a bold, spicy, fresh, and citrusy dish.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam rica rica khas manado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Rica Rica Khas Manado menggunakan 20 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Rica Rica Khas Manado:

  1. Gunakan 1 ekor ayam.
  2. Ambil 1 buah jeruk nipis.
  3. Siapkan Bumbu ungkep : (saya pisahkan) asli nya ga ada.
  4. Ambil 2 siung bawang putih.
  5. Gunakan 1 ruas jari kunyit.
  6. Gunakan 1 batang sereh.
  7. Ambil Bumbu halus :.
  8. Sediakan 6 siung bawang merah.
  9. Siapkan 3 siung bawang putih.
  10. Sediakan 10 cabe merah keriting.
  11. Ambil 5 cabe rawit merah.
  12. Siapkan 4 buah kemiri.
  13. Siapkan 2 ruas jari lengkuas (geprek).
  14. Gunakan 2 ruas jari jahe (geprek).
  15. Ambil 5 lembar daun jeruk.
  16. Ambil 5 lembar daun salam.
  17. Siapkan 3 batang sereh.
  18. Sediakan 1 ikat daun kemangi.
  19. Sediakan secukupnya garam.
  20. Gunakan secukupnya minyak.
BARU  Bagaimana Membuat Mini Quiche, Lezat Sekali

Berikut ini resep dan cara bikinnya yang mudah. Ayam rica-rica adalah salah satu makanan khas Manado, Sulawesi Utara. Kata rica berasal dari bahasa Manado yang berarti "pedas" atau "cabai". Resep untuk membuat ayam rica-rica sangat beragam, begitu pula cara memasaknya, persamaannya hanya terletak pada rasanya yang pedas.

Cara menyiapkan Ayam Rica Rica Khas Manado:

  1. Siapkan bahan bahannya. Cuci ayam sampai bersih, lalu peras jeruk + garam diam kan selama 10 menit. Halus kam bumbu ungkep (bawang putih + kunyit + garam.+ sereh geprek) beri air dan masukan ayam, ungkep sampai air surut. Angkat dam sisihkan..
  2. Setelah itu goreng sebentar ayam, jangan terlalu kering. Haluskan bumbu rica rica (Cabe merah + cabe rawit + bawang merah + bawang putih + kunyit + kemiri + garam) geprek jahe + lengkuas + sereh. Tumis bumbu halus sampai wangi dengan sedikit minyak dan matang..
  3. Kemudian beri sedikit air + aduk sebentar + daun salam + daun jeruk + sereh + gula pasir + bubuk kaldu, aduk aduk sebentar, cek rasa..Masukan ayam dam aduk sebentar..
  4. Setelah semua sudah ok masukan daun kemangi dan angkat, pindahkan ke piring..

MAKASSAR – Saat ini untuk mencicipi sensasi pedas ayam rica-rica makanan khas Manado ini tidak perlu jauh-jauh untuk datang ke daerahnya. Untuk mencicipi makanan yang terasa sangat unik di lidah dengan perpaduan rempah pedas yang diliputi daun jeruk yang menggugah selera ini cukup membuka di Aplikasi Gojek (Ayam Rica) Kelapa Tiga. Karena resep ayam rica-rica ini kini telah dikenal oleh masyarakat luas, bahkan hingga ke pelosok Jawa. Daging ayam memang sangat populer untuk membuat berbagai macam masakan, namun untuk membuat masakan rica-rica semua jenis daging, ikan tawar, seafood pun bisa kamu olah menjadi masakan rica-rica yang enak. Masyarakat Manado sangat gemar mengkonsumsi berbagai macam daging, tidak heran olahan rica-rica terdapat banyak varian antara lain ayam rica.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam rica rica khas manado yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!