Resep Ayam Rica Rica khas Manado Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Rica Rica khas Manado Anti Gagal

Ayam Rica Rica khas Manado. LIHAT VIDEO KUALITAS FULL HD Berlangganan video baru setiap Hari KAMIS dan SENIN Ayam Rica Rica Khas Manado Bosan dengan ayam goreng, ayam bakar, bikin yang pedes pedes aja yuk.biar makannya tambah lahap dan mandi keringat hehehe. Ayam rica rica ini sangat nikmat disantap dengan nasi panas.

Resep Ayam Rica Rica khas Manado Anti Gagal Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam. Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja. Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung dalam masakan indonesia yang satu ini.

Sedang mencari ide resep ayam rica rica khas manado yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica rica khas manado yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica rica khas manado, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam rica rica khas manado yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

LIHAT VIDEO KUALITAS FULL HD Berlangganan video baru setiap Hari KAMIS dan SENIN Ayam Rica Rica Khas Manado Bosan dengan ayam goreng, ayam bakar, bikin yang pedes pedes aja yuk.biar makannya tambah lahap dan mandi keringat hehehe. Ayam rica rica ini sangat nikmat disantap dengan nasi panas.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam rica rica khas manado sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Rica Rica khas Manado menggunakan 15 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Terong cah Terasi Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Rica Rica khas Manado:

  1. Siapkan 400 gr dada ayam fillet.
  2. Siapkan Bumbu dihaluskan:.
  3. Siapkan 12 buah cabe merah keriting.
  4. Siapkan 6 buah cabe rawit merah.
  5. Siapkan 5 siung bawang merah.
  6. Siapkan 2 siung bawang putih.
  7. Siapkan 3 butir kemiri sangrai.
  8. Siapkan 1 ruas kunyit.
  9. Gunakan Bumbu dikeprak:.
  10. Sediakan 1 ruas jahe.
  11. Siapkan 1 ruas lengkuas.
  12. Ambil 3 lembar daun salam.
  13. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  14. Sediakan 3 ikat kemangi (harus).
  15. Ambil secukupnya Lada, garam dan gula.

Dengan demikian siapapun dapat mencoba membuat masakan rica rica ala manado ini. Rica-rica ini menggunakan bumbu rempah-rempah sehingga sangat aman dan nyaman dimakan dengan menggunakan nasi yang masih hangat. Pada kesempatan kali ini, resepkuerenyah.com akan mengulas tentang resep ayam rica-rica khas Manado yang lezat. Apalagi ayam rica-ricanya yang cenderung pedas.

Cara menyiapkan Ayam Rica Rica khas Manado:

  1. Siapkan bahan2, dada ayam fillet saya potong dadu, supaya pas sekali sendok? single bite.. goreng sebentar dlm minyak panas lalu tiriskan.
  2. Tumis bumbu halus dengan minyak bekas menggoreng ayam, lalu masukkan ayam, jangan lupa bumbui.
  3. Setelah bumbu meresap, matikan kompor, masukkan daun kemangi…

Rasanya mantap, bikin sulit untuk melupakan kenikmatannya. Kali ini IDN Times akan rekomendasikan resep ayam rica-rica khas Manado dan cara membuatnya yang enak. Ayam rica-rica adalah salah satu makanan khas Manado, Sulawesi Utara. Resep untuk membuat ayam rica-rica sangat beragam, begitu pula cara mengolahnya juga. Learn how to make tasty ayam rica rica with a pressure cooker or on the stove.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam rica rica khas manado yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!