Resep Sate Kambing Sapi Oven + Tips agar daging empuk dan tidak bau, Enak

Diposting pada
Resep Sate Kambing Sapi Oven + Tips agar daging empuk dan tidak bau, Enak

Sate Kambing Sapi Oven + Tips agar daging empuk dan tidak bau.

Resep Sate Kambing Sapi Oven + Tips agar daging empuk dan tidak bau, Enak

Lagi mencari inspirasi resep sate kambing sapi oven + tips agar daging empuk dan tidak bau yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing sapi oven + tips agar daging empuk dan tidak bau yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing sapi oven + tips agar daging empuk dan tidak bau, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sate kambing sapi oven + tips agar daging empuk dan tidak bau yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sate kambing sapi oven + tips agar daging empuk dan tidak bau yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sate Kambing Sapi Oven + Tips agar daging empuk dan tidak bau memakai 14 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sate Kambing Sapi Oven + Tips agar daging empuk dan tidak bau:

  1. Gunakan Daging kambing.
  2. Ambil Daging sapi.
  3. Ambil Daun pepaya.
  4. Sediakan Garam.
  5. Ambil Jeruk nipis.
  6. Gunakan Bumbu Halus :.
  7. Ambil 3 siung bawang putih.
  8. Sediakan 1/2 sdm ketumbar.
  9. Siapkan Seruas jahe.
  10. Sediakan 1 daun jeruk.
  11. Siapkan Lada bubuk.
  12. Ambil 1 biji asam jawa.
  13. Sediakan 1/3 lingkaran gula jawa yang kecil.
  14. Ambil Garam sesuai insting.

Langkah-langkah membuat Sate Kambing Sapi Oven + Tips agar daging empuk dan tidak bau:

  1. Daging yang masih mentah, beri garam dan jeruk nipis, untuk menghilangkan amis darah, dan amis dari bau kambingnya.
  2. Remuk2 daun pepaya, lalu bungkus daging dengan daun pepaya sekitar 30 menit, getah dari daun pepaya mengandung zat yang bisa membuat daging empuk.
  3. Sambil mendiamkan daging yang sedang d bungkus, buat bumbu halusnya.. Ulek ketumbar, bawang putih, jahe, gula jawa, asam jawa, daun jeruk dan garam hingga halus…
  4. Cuci daging setelah di bungkus daun pepaya tadi, potong kecil2 sesuai keinginan.. lalu beri bumbu yang sudah di ulek tadi.. Diamkan beberapa saat (di diami, jangan di ajak ngomong dulu dagingnya,, hihi).
  5. Sambil menunggu di diami, buat sambel kecap nya…
  6. Setelah kira2 bumbu sudah meresap, panaskan oven dengan suhu 200°C selama 10-15 Menit, sambil menunggu oven panas (jangan memanas2in tetangga y, oke skip) tusuk2 dagingnya,, maksud saya, tata dagingnya ke tusuk sate…
  7. Masukkan sate ke dalam oven dengan suhu 200°C selama 30 Menit dengan api atas bawah, oia saya pakai nampan dari oven untuk alas di bawahnya, agar air dari daging tidak mengotori oven, tips dari saya, jika semoat, siapkan alumunium voil untuk digunakan sebagai alas di atas besi panggang yang digunakan untuk memanggang sate nya…
  8. Ting! Notifikasi dari oven, tanda daging telah selesai di eksekusi.. Sate empuk siap dinikmati… Hmmm… Anak saya pun bisa makan karna lembutnya.. Silahkan mencoba…
  9. Versi laper, nasi sudah di acak2 + lahapin sate dengan sambel kecap…
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Kambing goreng & sambel kecap kacang yang Sempurna

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sate Kambing Sapi Oven + Tips agar daging empuk dan tidak bau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!