Resep Ayam Rica Rica Manado, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Ayam Rica Rica Manado, Bikin Ngiler

Ayam Rica Rica Manado. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam.

Resep Ayam Rica Rica Manado, Bikin Ngiler Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung dalam masakan indonesia yang satu ini. Dengan demikian siapapun dapat mencoba membuat masakan rica rica ala manado ini. Ayam rica-rica is specialty chicken dish from the city of Manado in Indonesia North Sulawesi.

Anda sedang mencari ide resep ayam rica rica manado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica rica manado yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica rica manado, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam rica rica manado yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam rica rica manado yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Rica Rica Manado menggunakan 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Rica Rica Manado:

  1. Ambil 1 kg Ayam.
  2. Ambil Bumbu Halus.
  3. Sediakan 6 bawang merah.
  4. Sediakan 7 bawang putih.
  5. Siapkan 15 cabe merah (kl mau lebih pedes boleh tambahin rawit merah).
  6. Siapkan Bumbu Tambahan.
  7. Gunakan 3 sereh di Geprek.
  8. Siapkan 5 daun jeruk.
  9. Sediakan 3 daun salam.
  10. Siapkan 1 ruas jahe.
  11. Sediakan 1 ruas lengkuas.
  12. Siapkan Secukupnya kunyit bubuk.
  13. Sediakan Secukupnya ketumbar bubuk.
  14. Sediakan Secukupnya Garem, Gula & Penyedap rasa.
  15. Gunakan Daun kemangi.
BARU  Bagaimana Menyiapkan OKONOMIYAKI...simpel tp enak? Anti Gagal

Rica means chili in North Sulawesi language, so ayam rica-rica translates to chicken with chili sauce. Learn how to make tasty ayam rica rica with a pressure cooker or on the stove. I really don't know how it was started but if you take away chili peppers from my life… Ayam means chicken and rica means hot spicy. Ayam rica rica is originated in the city of Manado in the island of Sulawesi.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Rica Rica Manado:

  1. Cuci bersih ayam. Agar tidak bau amis ayam bisa direbus bersama sereh 1 digeprek, daun salam 2 & daun jeruk 3 Setelah itu rebus ayam kurleb 20 menit.
  2. Sambil menunggu ayam, haluskan bawang merah, bawang putih & cabe..
  3. Setelah 20 menit matikan ayam yg sudah direbus. Lalu tumis bumbu halus&bumbu tambahan dgn api sedang. Setelah itu masukan ayam & tambahkan air hingga ayam terendam tutup rapat agar bumbu meresap..
  4. Cuci bersih daun kemangi, kira2 air sudah agak menyusut masukan daun kemangi aduk2 angkat. #note kalo aku daun kemangi nya tidak direbus lama biar wangi khas kemanginya tidak hilang & kalo berkuah itu sedep banget kuah nya hihi..
  5. Selamat mencobaaa :).

Rica-rica ini menggunakan bumbu rempah-rempah sehingga sangat aman dan nyaman dimakan dengan menggunakan nasi yang masih hangat. Pada kesempatan kali ini, resepkuerenyah.com akan mengulas tentang resep ayam rica-rica khas Manado yang lezat. Apalagi ayam rica-ricanya yang cenderung pedas. Rasanya mantap, bikin sulit untuk melupakan kenikmatannya. Kali ini IDN Times akan rekomendasikan resep ayam rica-rica khas Manado dan cara membuatnya yang enak.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam rica rica manado yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!