Bagaimana Membuat [Week-30] GULAI / GULE KAMBING – Simple & Enak ala Madam yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Bagaimana Membuat [Week-30] GULAI / GULE KAMBING – Simple & Enak ala Madam yang Bikin Ngiler

[Week-30] GULAI / GULE KAMBING – Simple & Enak ala Madam. Kali ini Wangi Pandan bagikan resep Gulai. Cocok banget dihidangkan dengan lontong rice cooker yg simple dan superr cepat. Cara Membuat Gule Kambing: Rebus daging beserta iga kambing hingga setengah lunak.

Bagaimana Membuat [Week-30] GULAI / GULE KAMBING – Simple & Enak ala Madam yang Bikin Ngiler Di kampung halaman saya masakan ini biasanya dijual berdampingan dengan Sate Kambing. Membuat Gule Kambing yang enak seperti di restauran tidak susah asal masaknya benar dengan paduan bumbu yang tepat. Rebus gulai selama kurang lebih satu jam atau hingga daging kambing matang dan lebih empuk.

Lagi mencari inspirasi resep [week-30] gulai / gule kambing – simple & enak ala madam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal [week-30] gulai / gule kambing – simple & enak ala madam yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Kali ini Wangi Pandan bagikan resep Gulai. Cocok banget dihidangkan dengan lontong rice cooker yg simple dan superr cepat. Cara Membuat Gule Kambing: Rebus daging beserta iga kambing hingga setengah lunak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari [week-30] gulai / gule kambing – simple & enak ala madam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan [week-30] gulai / gule kambing – simple & enak ala madam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah [week-30] gulai / gule kambing – simple & enak ala madam yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan [Week-30] GULAI / GULE KAMBING – Simple & Enak ala Madam menggunakan 20 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan [Week-30] GULAI / GULE KAMBING – Simple & Enak ala Madam:

  1. Siapkan 600 gr daging kambing muda bagian iga.
  2. Sediakan 3 sdt garam (atau sesuai selera).
  3. Siapkan 2 sdt gula pasir (atau sesuai selera).
  4. Gunakan 2 L air.
  5. Sediakan 1,5 bungkus santan instan (setara 100ml santan kental).
  6. Gunakan 6 sdm minyak untuk menumis.
  7. Ambil Bumbu Yang Dihaluskan (boleh uleg/blender).
  8. Ambil 8 siung bawang merah.
  9. Gunakan 6 siung bawang putih.
  10. Ambil 5 butir kemiri.
  11. Ambil 1 sdt merica butiran.
  12. Ambil 3 ruas kunyit.
  13. Siapkan 2 ruas jahe.
  14. Ambil Bumbu Pelengkap.
  15. Gunakan 1 batang serai.
  16. Ambil 2 lembar daun salam.
  17. Ambil 3 lembar daun jeruk.
  18. Gunakan 2 ruas lengkuas.
  19. Siapkan 1 genggam daun kari / daun korokeling.
  20. Sediakan 100 gr cabe rawit setan.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Nasi Goreng Kambing (no kecap manis) yang Sempurna

Ever try to make a gulai from scratch at home? Yes, the rich, spicy curry-like stew. Well, I never did until this week, because I was sure it involved elaborate ingredients plus labyrinthine procedures. But hey, turns out it's not that difficult.

Cara membuat [Week-30] GULAI / GULE KAMBING – Simple & Enak ala Madam:

  1. Siapkan bumbu halus dan bumbu pelengkapnya..
  2. Siapkan juga daging kambingnya. Saya kali ini pakai daging kambing muda bagian iga. Rebus daging kambing lalu pisahkan dengan tulangnya. Kemudian potong dadu..
  3. Panaskan 6sdm minyak goreng, lalu tumis bumbu halus hingga wangi..
  4. Lanjut masukkan salam, lengkuas, sereh dan daun jeruk. Tumis hingga bumbu tidak langu.
  5. Masukkan daging kambingnya. Aduk rata..
  6. Masukkan air. Bumbui dengan gula garam..
  7. Masukkan daun kari / daun korokeling. Aduk rata. Biarkan mendidih.
  8. Kalau sudah mendidih, lanjut masukkan santan kental. Aduk rata. Biarkan mendidih kembali..
  9. Terakhir masukkan cabe rawit setan. Matikan api.. gulai kambing siap disajikan..

Resep: Fatmah Bahalwan. kalo ada judul kambing bawaanya pingin pulang ke Solo deh. Gule, tongseng, sate atau thengkleng ada di mana mana, tersebar di semua tempat. Voor Indonesiƫrs in Nederland geeft dat toch wel wat problemen bij het maken van allerlei geitenvlees-recepten. Daging kambing staat er dan bij de ingrediƫnten. In Nederland is er vrijwel niet aan geitenvlees te komen.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan [week-30] gulai / gule kambing – simple & enak ala madam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!