Bagaimana Menyiapkan Idul Adha: Gulai Kambing Tanpa Santan (teteup enak kok, seger jadinya) Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Idul Adha: Gulai Kambing Tanpa Santan (teteup enak kok, seger jadinya) Anti Gagal

Idul Adha: Gulai Kambing Tanpa Santan (teteup enak kok, seger jadinya).

Bagaimana Menyiapkan Idul Adha: Gulai Kambing Tanpa Santan (teteup enak kok, seger jadinya) Anti Gagal

Anda sedang mencari inspirasi resep idul adha: gulai kambing tanpa santan (teteup enak kok, seger jadinya) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal idul adha: gulai kambing tanpa santan (teteup enak kok, seger jadinya) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari idul adha: gulai kambing tanpa santan (teteup enak kok, seger jadinya), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan idul adha: gulai kambing tanpa santan (teteup enak kok, seger jadinya) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah idul adha: gulai kambing tanpa santan (teteup enak kok, seger jadinya) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Idul Adha: Gulai Kambing Tanpa Santan (teteup enak kok, seger jadinya) memakai 14 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Idul Adha: Gulai Kambing Tanpa Santan (teteup enak kok, seger jadinya):

  1. Gunakan 1 kg daging kambing, saya ambil bagian kambing yg ada tulang dan gajihnya. Daging merahnya tak fillet buat masakan lain.
  2. Sediakan sereh.
  3. Siapkan daun salam.
  4. Siapkan daun jeruk.
  5. Sediakan cengkeh.
  6. Sediakan bumbu halus:.
  7. Sediakan 7 siung bw putih.
  8. Ambil 11 siung bw merah.
  9. Gunakan 5 biji kemiri.
  10. Sediakan 1 jari jahe.
  11. Sediakan 1 jari laos.
  12. Gunakan 1 ruas kunyit.
  13. Gunakan sejumput jinten.
  14. Ambil secukupnya garam/penyedap.
BARU  Resep Idam kabab potato arabic food (kabab kuah kentang) yang Sempurna

Cara menyiapkan Idul Adha: Gulai Kambing Tanpa Santan (teteup enak kok, seger jadinya):

  1. Daging kambing dipotong sesuai selera, tapi jangan dicuci sama air, nanti baunya makin kuat dan dagingnya jadi alot (katanya sih gitu). Kalo kotor dibersihkan aja bagian yg kotor..
  2. Bumbu halus ditumis pakai minyak panas, tapi apinya kecil ajaa. Cemplungin juga sereh, daun jeruk, daun salam, cengkeh. Buat aroma-aroma nih..
  3. Kalo udah harum, masukin daging kambing. Diaduk-aduk sampe bumbunya nempel-nempel di permukaan dagingnya. Diaduk-aduk terus sampe paling 15 menit. Buat marinate dagingnya pake bumbunya tadi..
  4. Habis itu masukin air. Aduk rata..
  5. Cek rasa dulu. Kalo udah pas rasanya, direbus terus sampe daging empuk. Biasanya normal 1 jam ya, tapi gara-gara ketiduran jadi 2 jam lebih ? kalo airnya nyusut tapi butuh kuah banyak bisa ditambahin lagi airnya. Udah deh jadi cuman gitu doang mah..

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Idul Adha: Gulai Kambing Tanpa Santan (teteup enak kok, seger jadinya) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!