Cara Gampang Menyiapkan Ayam Rica-Rica Manado yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam Rica-Rica Manado yang Bisa Manjain Lidah

Ayam Rica-Rica Manado. Ayam rica-rica adalah salah satu makanan khas Manado, Sulawesi Utara. Kata rica berasal dari bahasa Manado yang berarti "pedas" atau "cabai". Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Rica-Rica Manado yang Bisa Manjain Lidah LIHAT VIDEO KUALITAS FULL HD Berlangganan video baru setiap Hari KAMIS dan SENIN Ayam Rica Rica Khas Manado AYAM RICA – RICA KHAS MANADO by @dewie_kitchen. Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja.

Sedang mencari ide resep ayam rica-rica manado yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica-rica manado yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica-rica manado, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam rica-rica manado enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Ayam rica-rica adalah salah satu makanan khas Manado, Sulawesi Utara. Kata rica berasal dari bahasa Manado yang berarti "pedas" atau "cabai". Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam rica-rica manado yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Rica-Rica Manado memakai 18 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Rica-Rica Manado:

  1. Siapkan ? Bahan Utama :.
  2. Ambil 1/2 kg ayam.
  3. Siapkan ? Bumbu Halus :.
  4. Gunakan 1/2 ons cabai merah.
  5. Sediakan 70 biji cabai rawit(sesuai selera).
  6. Ambil 5 siung bawang merah.
  7. Sediakan 5 siung bawang putih.
  8. Gunakan 3 cm jahe.
  9. Ambil 3 cm kunyit.
  10. Gunakan 2 buah kemiri.
  11. Siapkan Secukupnya gula,garam dan lada.
  12. Sediakan ? Bahan pelengkap :.
  13. Ambil 3 cm lengkuas, geprek.
  14. Sediakan 3 lembar daun salam.
  15. Gunakan 4 lembar daun jeruk,iris tipis.
  16. Gunakan 2 batang serai,geprek.
  17. Sediakan 1 ikat daun kemangi.
  18. Ambil Secukupnya air.
BARU  Cara Gampang Membuat ? Ayam Bakar Ungkep yang Menggugah Selera

Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung dalam masakan indonesia yang satu ini. Learn how to make tasty ayam rica rica with a pressure cooker or on the stove. I really don't know how it was started but if you take away chili peppers from my lifeā€¦ Ayam means chicken and rica means hot spicy. Ayam rica rica is originated in the city of Manado in the island of Sulawesi.

Langkah-langkah membuat Ayam Rica-Rica Manado:

  1. Siapkan bahan..
  2. Rebus ayam sampai lunak. Bumbui dengan garam. Goreng..
  3. Uleg bumbu sampai halus. Kemudian tumis sampai harum..
  4. Masukkan daun serai,salam,irisan daun jeruk,lengkuas dan air. Biarkan sampai air menyusut. Lalu masukkan ayam. Masak sampai bumbu meresap..
  5. Setelah bumbu meresap masukkan daun kemangi. Masak sampai daun kemangi layu..
  6. Matikan api. Angkat dan sajikan dengan nasi hangat..

Apalagi ayam rica-ricanya yang cenderung pedas. Rasanya mantap, bikin sulit untuk melupakan kenikmatannya. Kali ini IDN Times akan rekomendasikan resep ayam rica-rica khas Manado dan cara membuatnya yang enak. Rica-rica ini menggunakan bumbu rempah-rempah sehingga sangat aman dan nyaman dimakan dengan menggunakan nasi yang masih hangat. Pada kesempatan kali ini, resepkuerenyah.com akan mengulas tentang resep ayam rica-rica khas Manado yang lezat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Rica-Rica Manado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!