Resep Ayam rica-rica khas Manado yang Enak

Diposting pada
Resep Ayam rica-rica khas Manado yang Enak

Ayam rica-rica khas Manado. LIHAT VIDEO KUALITAS FULL HD Berlangganan video baru setiap Hari KAMIS dan SENIN Ayam Rica Rica Khas Manado Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica.

Resep Ayam rica-rica khas Manado yang Enak Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung dalam masakan indonesia yang satu ini. Dengan demikian siapapun dapat mencoba membuat masakan rica rica ala manado ini. Learn how to make tasty ayam rica rica with a pressure cooker or on the stove.

Lagi mencari inspirasi resep ayam rica-rica khas manado yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica-rica khas manado yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica-rica khas manado, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam rica-rica khas manado yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

LIHAT VIDEO KUALITAS FULL HD Berlangganan video baru setiap Hari KAMIS dan SENIN Ayam Rica Rica Khas Manado Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam rica-rica khas manado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam rica-rica khas Manado menggunakan 20 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam rica-rica khas Manado:

  1. Gunakan 1/2 ekor ayam,potong 7.
  2. Siapkan 1 buah jeruk nipis.
  3. Sediakan 1 sdt kunyit bubuk.
  4. Sediakan 2 batang serai,geprek.
  5. Siapkan 1 lembar daun pandan,simpul.
  6. Sediakan 5 lembar daun salam.
  7. Ambil 8 lembar daun jeruk, buang tulang iris halus.
  8. Siapkan 2 batang daun bawang,iris.
  9. Ambil 3 ikat kemangi,ambil daun buang batang.
  10. Siapkan secukupnya garam, kaldu bubuk,gula,lada bubuk.
  11. Ambil secukupnya minyak.
  12. Gunakan bumbu halus :.
  13. Gunakan 15 cabe merah keriting.
  14. Ambil 8 cabe rawit merah.
  15. Sediakan 4 siung bawang merah.
  16. Gunakan 4 siung bawang putih.
  17. Siapkan 2 cm jahe.
  18. Siapkan sedikit kunyit.
  19. Siapkan 2 buah kemiri.
  20. Ambil 2 cm lengkuas.
BARU  Resep Rendang Jengkol Anti Gagal

I really don't know how it was started but if you take away chili peppers from my lifeā€¦ Ayam means chicken and rica means hot spicy. Ayam rica rica is originated in the city of Manado in the island of Sulawesi. Apalagi ayam rica-ricanya yang cenderung pedas. Rasanya mantap, bikin sulit untuk melupakan kenikmatannya.

Cara membuat Ayam rica-rica khas Manado:

  1. Cuci bersih ayam,kemudian beri air perasan jeruk nipis+garam+kaldu bubuk+lada+kunyit bubuk. diamkan 10 menit,lalu goreng hingga setengah kering..
  2. Cuci bersih bahan bumbu,lalu tiriskan.kemudian haluskan dgn blender..
  3. Panaskan wajan,beri sedikit minyak. lalu tumis bumbu hingga harum. masukkan daun salam+daun jeruk+serai+daun pandan. aduk2 hingga bumbu agak set..
  4. Tambahkan garam+kaldu bubuk+gula. koreksi rasa. masukkan ayam yg sudah digoreng. aduk2 hingga bumbu tercampur. beri sedikit air. lalu biarkan mendidih/bumbu agak mengering..
  5. Masukkan daun bawang+daun kemangi. aduk2 sebentar. lalu matikan kompor..
  6. Sajikan..

Kali ini IDN Times akan rekomendasikan resep ayam rica-rica khas Manado dan cara membuatnya yang enak. Rica-rica ini menggunakan bumbu rempah-rempah sehingga sangat aman dan nyaman dimakan dengan menggunakan nasi yang masih hangat. Pada kesempatan kali ini, resepkuerenyah.com akan mengulas tentang resep ayam rica-rica khas Manado yang lezat. Bosan dengan ayam goreng, ayam bakar, bikin yang pedes pedes aja yuk.biar makannya tambah lahap dan mandi keringat hehehe. Ayam rica rica ini sangat nikmat disantap dengan nasi panas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam rica-rica khas Manado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!