Bagaimana Menyiapkan Ayam rica khas Manado yang Sempurna

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Ayam rica khas Manado yang Sempurna

Ayam rica khas Manado. Resep ayam Rica-Rica adalah masakan khas Menado. Rica dalam bahasa Menado artinya Cabe. Cara memasak ayam rica-rica tidaklah susah.

Bagaimana Menyiapkan Ayam rica khas Manado yang Sempurna Dalam bahasa Manado "rica" sendiri berarti pedas atau cabai, jadi untuk kamu penyuka makanan pedas boleh mengetes nyali dengan menyantap seporsi ayam. Resep ayam rica-rica ini dikenal berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara yang memiliki cita rasa pedas dan enak. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam rica khas manado yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica khas manado yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep ayam Rica-Rica adalah masakan khas Menado. Rica dalam bahasa Menado artinya Cabe. Cara memasak ayam rica-rica tidaklah susah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica khas manado, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam rica khas manado yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam rica khas manado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam rica khas Manado menggunakan 19 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam rica khas Manado:

  1. Siapkan 1 ekor ayam boiler ukuran besar potong 8.
  2. Ambil 1 jeruk nipis.
  3. Gunakan Bahan halus :.
  4. Ambil 1 ruas kunyit / 1 sdt kunyit bubuk.
  5. Gunakan 3 butir kemiri sangrai.
  6. Ambil 1 ruas jahe / 1 sdt jahe.
  7. Ambil 5 buah daun jeruk.
  8. Siapkan 6 siung bawang merah.
  9. Sediakan 4 siung bawang putih.
  10. Gunakan 1 sdt lengkuas bubuk.
  11. Gunakan 7 buah cabai keriting panjang.
  12. Sediakan 3 buah rawit merah.
  13. Ambil secukupnya Garam.
  14. Ambil Bahan tidak di haluskan :.
  15. Siapkan 1 ikat daun kemangi.
  16. Gunakan 2 ruas serai di potong2 iris bagian putih dalamnya.
  17. Gunakan 2 buah daun salam.
  18. Gunakan Minyak untuk menumis.
  19. Ambil 500 cc air.
BARU  Resep Rica rica ayam yang Enak

Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam. Rica-rica ini menggunakan bumbu rempah-rempah sehingga sangat aman dan nyaman dimakan dengan menggunakan nasi yang masih hangat. Pada kesempatan kali ini, resepkuerenyah.com akan mengulas tentang resep ayam rica-rica khas Manado yang lezat. Cara Membuat Ayam Tuturuga Khas Manado.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam rica khas Manado:

  1. Berikan ayam dengan perasan jeruk nipis biarkan 15 menit.
  2. Blender bumbu2 atau di ulek, tumis bumbu halus dengan daun salam dan serai. Masukan ayam tidak perlu di bersihkan dari jeruk nipis tambakan air masak sampai asat.
  3. Tes rasa, setelah asat masukan daun kemangi dimasak 2 menit matikan api..

Resep Rica Rica Khas Manado Sarden Kaleng Kualitas Restoran. Resep Beda Ayam Woku Belanga By Chef Juna. Apalagi ayam rica-ricanya yang cenderung pedas. Rasanya mantap, bikin sulit untuk melupakan kenikmatannya. Kali ini IDN Times akan rekomendasikan resep ayam rica-rica khas Manado dan cara membuatnya yang enak.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam rica khas Manado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!