Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Rica2 Manado Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Rica2 Manado Anti Gagal

Ayam Rica2 Manado. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahan bumbu ayam rica rica yang digunakan sebenarnya cukup simple dan sederhana, seperti : kunyit, jahe, serai, cabai merah, bawang putih Namun pada kali ini, admin akan menuliskan resep ayam rica rica manado asli dan dilengkapi dengan petunjuk cara memasak rica rica daging ayam. Rica-rica ini menggunakan bumbu rempah-rempah sehingga sangat aman dan nyaman dimakan dengan menggunakan nasi yang masih hangat.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Rica2 Manado Anti Gagal Karena came merah besar biasanya kurang pedas, maka bisa ditambahkan cabe rawit merah. Resep ayam dengan bumbu rica-rica yang pedas bisa jadi menu spesial. Makin enak dinikmati dengan nasi hangat.

Anda sedang mencari ide resep ayam rica2 manado yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica2 manado yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica2 manado, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam rica2 manado enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahan bumbu ayam rica rica yang digunakan sebenarnya cukup simple dan sederhana, seperti : kunyit, jahe, serai, cabai merah, bawang putih Namun pada kali ini, admin akan menuliskan resep ayam rica rica manado asli dan dilengkapi dengan petunjuk cara memasak rica rica daging ayam. Rica-rica ini menggunakan bumbu rempah-rempah sehingga sangat aman dan nyaman dimakan dengan menggunakan nasi yang masih hangat.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam rica2 manado yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Rica2 Manado menggunakan 24 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Rica2 Manado:

  1. Sediakan 1 ekor ayam potong2.
  2. Sediakan Air jeruk nipis.
  3. Gunakan Kunyit bubuk.
  4. Ambil Garam.
  5. Gunakan Minyak goreng.
  6. Sediakan Bumbu Halus.
  7. Siapkan 5 siung bawang merah.
  8. Siapkan 5 siung bawang putih.
  9. Sediakan 5 butir Kemiri.
  10. Ambil 100 gr cabe merah keriting.
  11. Gunakan 50 gr cabe rawit.
  12. Gunakan Seruas jempol jahe.
  13. Siapkan Seruas jempol lengkuas.
  14. Ambil Sedikit kunyit.
  15. Gunakan Garam.
  16. Siapkan Gula.
  17. Gunakan Kaldu bubuk.
  18. Gunakan Bahan lainnya.
  19. Sediakan 5 lembar daun salam.
  20. Siapkan 5 lembar daun jeruk iris2.
  21. Sediakan 1 lembar daun pandan.
  22. Siapkan 1 buah serai.
  23. Sediakan 2 ikat daun kemangi.
  24. Sediakan 1 batang daun bawang iris serong.
BARU  Resep Onde onde, Bikin Ngiler

Hidangan khas Manado ini memiliki rasa yang gurih dengan paduan bumbu yang medok. Bumbu rica-rica khas Manado bisa dipadukan dengan aneka bahan, seperti ayam. Coba membuat ayam panggang bumbu rica-rica berdasarkan resep ini. Ayam rica-rica bisa menjadi pilihan menjadi hidangan saat merayakan Natal.

Cara membuat Ayam Rica2 Manado:

  1. Cuci bersih ayam, lumuri kunyit bubuk, garam dan air jeruk nipis diamkan sebentar lalu goreng jangan sampai terlalu kering, sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus dengan daun salam, serai, daun jeruk, daun pandan sampai harum dan layu,masukan ayam goreng terus masukan garam, gula, kaldu bubuk dan sedikit air aduk2 tes rasa masak sekitar 20 menit biar air menyusut dan bumbu meresap.
  3. Setelah kering masukan daun kemangi dan irisan daun bawang, aduk sampai layu matikan api, siap di hidangkan dengan lalapan.

Jakarta – Ayam rica-rica salah satu santapan khas Manado yang menggoda untuk mengisi menu di perayaan Natal. Olahan ayam ini terkenal dengan cita rasa yang pedas. Indonesian makanan utama Ayam Rica Rica, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Asal: Manado / Minahasa – Sulawesi Utara. Dan jika anda benar-benar fans berat kuliner Manado, silahkan coba juga juga variasi sajian ayam yang tak kalah lezat, misalnya Ayam Tuturuga, Ayam Woku Belanga.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam rica2 manado yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!