Resep Cireng isi keju Anti Gagal

Diposting pada
Resep Cireng isi keju Anti Gagal

Cireng isi keju. Cireng biasanya polosan atau nggak ada isi. Tapi kini varian cireng begitu beragam. Cireng bisa diisi dengan beragam toping sesuai selera.

Resep Cireng isi keju Anti Gagal Bagaimana cara membuat cireng isi keju selengkapnya baca resep masakannya disini. Bentuk cireng sesuai selera, lalu isi dengan oncom. Goreng cireng dengan api Beri isian keju di satu sisi, lalu tutup dengan sisi lainnya.

Anda sedang mencari ide resep cireng isi keju yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cireng isi keju yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng isi keju, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan cireng isi keju enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Cireng biasanya polosan atau nggak ada isi. Tapi kini varian cireng begitu beragam. Cireng bisa diisi dengan beragam toping sesuai selera.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cireng isi keju sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cireng isi keju menggunakan 13 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Cireng isi keju:

  1. Sediakan 1 sdm tepung tapioka untuk adonan basah.
  2. Gunakan 8 sdm tepung tapioka untuk adonan kering.
  3. Gunakan 1 daun bawang.
  4. Ambil 1 butir bawang putih.
  5. Siapkan 1/2 sdm himsalt.
  6. Gunakan 1/2 sdm totole (pakai royco atau yg lain juga boleh).
  7. Siapkan 1/2 sdm lada.
  8. Siapkan 1/2 gelas kecil air matang.
  9. Sediakan 1 potong keju melt.
  10. Gunakan Untuk bumbu tabur.
  11. Siapkan 1 sdm bon cabe lv 30.
  12. Sediakan 1/2 sdm himsalt.
  13. Gunakan 1/2 sdm totole.
BARU  Bagaimana Membuat Cilok sosis bumbu kacang, Enak

Oleskan sedikit air di pinggiran sisi adonan. Cireng adalah kependekan dari aci digoreng. Tekstur yang kenyal, rasa yang gurih, dan harganya yang murah meriah membuat cireng banyak digemari. Resep diadaptasikan dari teman saya, Tribudi W.

Cara membuat Cireng isi keju:

  1. Panaskan air, lalu masukkan 1 sdm tepung tapioka, sambil di aduk2 masukkan bawang putih yg sudah di cincang halus, daun bawang yg sudah di iris halus, totole, lada dan garam sampai semuanya mengental seperti lem.
  2. Masukkan adonan basah ke dalam adonan yg kering lalu aduk hingga merata..
  3. Pipihkan adonan, tambah keju melt sebagai isian. Masukkan ke dalam minyak yang masih dingin dan angkat bila sudah dirasa matang.

Berminat dengan resep gorengan sejenis lainnya? Silahkan klik link di bawah ini untuk melihatnya. Последние твиты от Cireng Isi Keju (@Susanto_RF). Lu ngapain liat liat bio gue?. Cireng Isi Keju & Sosis. sumber: Instagram/jajananceugina. Ambil sedikit adonan, bentuk pipih lalu masukkan sosis dan keju.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat cireng isi keju yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!