Cara Gampang Menyiapkan Satai Lilit Sapi Mix Sayuran Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Satai Lilit Sapi Mix Sayuran Anti Gagal

Satai Lilit Sapi Mix Sayuran. Resep Satai Lilit Sapi Mix Sayuran. Ini adalah salah satu resep yang saya tulis dan publish di buku antologi masakan anak bersama para penulis lain. Sumbernya dari buku menu MPASI karya Ika Isnaeni lalu saya tambah beberapa bahan.

Cara Gampang Menyiapkan Satai Lilit Sapi Mix Sayuran Anti Gagal Ini adalah salah satu resep yang saya tulis dan publish di buku antologi masakan anak bersama para penulis lain. Sumbernya dari buku menu MPASI karya Ika Isnaeni lalu saya tambah beberapa bahan. Lihat juga resep Satai Lilit Sapi Mix Sayuran enak lainnya.

Lagi mencari ide resep satai lilit sapi mix sayuran yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal satai lilit sapi mix sayuran yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Satai Lilit Sapi Mix Sayuran. Ini adalah salah satu resep yang saya tulis dan publish di buku antologi masakan anak bersama para penulis lain. Sumbernya dari buku menu MPASI karya Ika Isnaeni lalu saya tambah beberapa bahan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari satai lilit sapi mix sayuran, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan satai lilit sapi mix sayuran enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan satai lilit sapi mix sayuran sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Satai Lilit Sapi Mix Sayuran menggunakan 13 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Satai Lilit Sapi Mix Sayuran:

  1. Siapkan 300 gr daging sapi giling.
  2. Ambil 3 sdm wortel parut.
  3. Siapkan 2 sdm jagung parut.
  4. Siapkan 2 sdm santan kental.
  5. Gunakan 1/2 sdm gula pasir.
  6. Gunakan 1/2 sdt garam.
  7. Sediakan 3 sdm minyak goreng untuk menumis dan baluran.
  8. Ambil 13-15 batang serai, untuk tusukan.
  9. Siapkan Bumbu halus:.
  10. Ambil 5 siung bawang merah.
  11. Siapkan 3 siung bawang putih.
  12. Ambil 2 butir kemiri sangrai.
  13. Sediakan 1/4 sdt ketumbar.
BARU  Resep #129 Sayur Bening Podomoro ala maknyaduoJe, Enak Banget

Ini adalah salah satu resep yang saya tulis dan publish di buku antologi masakan anak bersama para penulis lain. Sumbernya dari buku menu MPASI karya Ika Isnaeni lalu saya tambah beberapa bahan. Jadilah menu ini yang kata anak-anak enak. Ini adalah salah satu resep yang saya tulis dan publish di buku antologi masakan anak bersama para penulis lain.

Cara membuat Satai Lilit Sapi Mix Sayuran:

  1. Siapkan bahan-bahan dan alat yang akan digunakan..
  2. Tumis bumbu yang telah dihaluskan hingga harum. Biarkan dingin..
  3. Campurkan daging giling, wortel, jagung, santan, gula, garam dan tumisan bumbu. Aduk rata. Koreksi rasa..
  4. Proses lilit. Balur tangan kiri dengan minyak, ambil satu batang serai, pilin bagian ujung yang akan digunakan untuk melilitkan daging agar terkena minyak. Lalu ambil 1 hingga 2 sendok makan adonan daging, lilitkan ke batang tersebut sambil dikepal-kepal hingga padat. Lakukan hal yang sama hingga adonan habis..
  5. Panaskan pemanggang. Jika tidak ada oven, cara mudah adalah memakai teflon. Caranya, letakkan tatakan panci kukus di atas teflon, olesi dengan minyak atau margarin, tata satai di atasnya. Panggang hingga matang dan sajikan..

Sumbernya dari buku menu MPASI karya Ika Isnaeni lalu saya tambah beberapa bahan. Jadilah menu … Wahai Penulis, Pembaca Sebaiknya Diperlakukan sebagai Apa Tetelan sapi mix Sayuran Pedas. Sensasi pedas dari masakan dengan jenis oseng-oseng ini bakalan bikin mulutmu serasa terbakar. Lihat juga resep Oseng Mercon Tetelan Sapi enak lainnya. Tetelan Sapi Dibikin Gini Ternyata Enak Banget.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Satai Lilit Sapi Mix Sayuran yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!