Resep Ayam Rica Rica khas Manado, Enak

Diposting pada

Ayam Rica Rica khas Manado. Resep Ayam Rica Rica khas Manado. Bosan dengan ayam goreng, ayam bakar, bikin yg pedes pedes aja yuk.biar makannya tambah lahap dan mandi keringat hehehe.ayam rica rica ini sangat nikmat disantap dengan nasi panas. pedasnya mantap meresap sampai ke dalam. Red chilies, lemongrass, kaffir lime leaves, and lime juice are the key ingredients to transform a chicken into a bold, spicy, fresh, and citrusy dish.

Resep Ayam Rica Rica khas Manado, Enak Manado, ibu kota Sulawesi Utara, terkenal dengan kulinernya yang kaya bumbu dan rempah. Salah satu yang terkenal adalah ayam rica-rica dengan bumbu khas yang pedas dan sedap. Kalau kamu ngiler atau kangen nikmatnya ayam rica-rica, sebaiknya bikin saja di rumah.

Sedang mencari ide resep ayam rica rica khas manado yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica rica khas manado yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica rica khas manado, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam rica rica khas manado enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Resep Ayam Rica Rica khas Manado. Bosan dengan ayam goreng, ayam bakar, bikin yg pedes pedes aja yuk.biar makannya tambah lahap dan mandi keringat hehehe.ayam rica rica ini sangat nikmat disantap dengan nasi panas. pedasnya mantap meresap sampai ke dalam. Red chilies, lemongrass, kaffir lime leaves, and lime juice are the key ingredients to transform a chicken into a bold, spicy, fresh, and citrusy dish.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam rica rica khas manado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Rica Rica khas Manado memakai 20 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Rica Rica khas Manado:

  1. Gunakan 1/2 ekor ayam.
  2. Gunakan Bumbu rendaman ayam :.
  3. Ambil Bubuk kunyit.
  4. Ambil Air jeruk nipis.
  5. Gunakan Garam.
  6. Gunakan Bumbu halus :.
  7. Ambil 1/2 ons cabe merah.
  8. Sediakan 1/2 ons cabe rawit merah (sesuai selera).
  9. Sediakan 5 siung bawang merah.
  10. Siapkan 5 siung bawang putih.
  11. Ambil 2 cm jahe.
  12. Sediakan 3 butir kemiri.
  13. Gunakan 2 cm lengkoas.
  14. Sediakan Sedikit kunyit.
  15. Siapkan Bumbu kasar :.
  16. Ambil 5 lembar daun salam.
  17. Sediakan 2 ikat daun kemangi.
  18. Ambil 5 lembar daun jeruk (diiris halus).
  19. Ambil 1 bungkus royco dan secukupnya gula.
  20. Siapkan secukupnya Air.
BARU  Bagaimana Membuat Ayam Rica Rica Daun Kemangi ?? #masakanindo yang Lezat

Berikut ini resep dan cara bikinnya yang mudah. Karena resep ayam rica-rica ini kini telah dikenal oleh masyarakat luas, bahkan hingga ke pelosok Jawa. Ayam Rica-rica merupakan masakan khas Manado. Rasanya yang pedas, masakan ini sangat mudah membuatnnya.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Rica Rica khas Manado:

  1. Lumuri ayam dengan bumbu rendaman selama 15 menit.. Goreng setengah matang. Sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus dengan minyak goreng hingga matang dan harum.
  3. Tambahkan secukupnya air, royco, gula, daun salam dan ayam. Masak hingga ayam empuk…
  4. Setelah kuah mengering tambahkan daun kemangi dan daun jeruk.. Aduk hingga layu..
  5. Siap dinikmati…

Berikut Resep dan Cara membuat Ayam Rica-rica. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Resep Ayam Rica Rica Bahan: Daging Ayam Lemon juice Chicken powder Garam. Daging ayam memang sangat populer untuk membuat berbagai macam masakan, namun untuk membuat masakan rica-rica semua jenis daging, ikan tawar, seafood pun bisa kamu olah menjadi masakan rica-rica yang enak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Rica Rica khas Manado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!