Resep Ayam rica rica khas manado (sampai jilat jari), Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Ayam rica rica khas manado (sampai jilat jari), Lezat Sekali

Ayam rica rica khas manado (sampai jilat jari). Resep ayam Rica-Rica adalah masakan khas Menado. Cara memasak ayam rica-rica tidaklah susah. Resep ikan rica rica pedesnya sampai pol.

Resep Ayam rica rica khas manado (sampai jilat jari), Lezat Sekali Resep Ayam Rica Rica – Siapa yang tidak mengenal kuliner yang telah menjamur ditengah masyarakat ini. Ayam rica-rica adalah salah satu kuliner kebanggaan masyarakat Indonesia khas dari Manado, Sulawesi Utara. Dengan aroma yang menggoda dibumbui dengan rempah-rempah pilihan.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam rica rica khas manado (sampai jilat jari) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica rica khas manado (sampai jilat jari) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica rica khas manado (sampai jilat jari), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam rica rica khas manado (sampai jilat jari) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Resep ayam Rica-Rica adalah masakan khas Menado. Cara memasak ayam rica-rica tidaklah susah. Resep ikan rica rica pedesnya sampai pol.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam rica rica khas manado (sampai jilat jari) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam rica rica khas manado (sampai jilat jari) memakai 22 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam rica rica khas manado (sampai jilat jari):

  1. Sediakan 1 ekor ayam.
  2. Siapkan 1 SDT lada hitam.
  3. Gunakan 1 SDT bawang putih bubuk.
  4. Ambil 2 SDT garam.
  5. Ambil Bumbu halus :.
  6. Sediakan 20 cabai merah keriting.
  7. Sediakan 40 rawit merah.
  8. Gunakan 5 bawang merah ukuran besar.
  9. Gunakan 1 bawang putih ukuran besar.
  10. Siapkan 1 jempol jahe.
  11. Sediakan 1 jempol lengkuas.
  12. Sediakan 1 jempol kunyit.
  13. Ambil 3 butir kemiri.
  14. Sediakan secukupnya Gula.
  15. Sediakan secukupnya Garam.
  16. Sediakan Bumbu lainnya :.
  17. Gunakan 5 lembar daun salam.
  18. Sediakan 6 daun jeruk yg ukuran besar (buang tulangnya lalu iris).
  19. Sediakan 4 ikat kemangi.
  20. Gunakan 2 tangkai daun bawang (iris 1 cm).
  21. Siapkan 2 sereh (keprek).
  22. Gunakan 150 ml air.
BARU  Bagaimana Membuat Ayam Rica-rica yang Enak

Rica-rica ini menggunakan bumbu rempah-rempah sehingga sangat aman dan nyaman dimakan dengan menggunakan nasi yang masih hangat. Pada kesempatan kali ini, resepkuerenyah.com akan mengulas tentang resep ayam rica-rica khas Manado yang lezat. Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi. Wajib coba bagi pecinta makanan pedas.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam rica rica khas manado (sampai jilat jari):

  1. Rebus ayam bersama lada hitam, bawang putih bubuk dan garam hingga empuk. Kalau sudah empuk goreng sebentar saja jangan sampai garing.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan sereh, daun salam, daun jeruk. Masak hingga daun jeruk layu. Tambahkan gula dan garam.
  3. Masukkan ayam, masak sampai bumbu menyerap lalu tambahkan air.
  4. Masak hingga air sudah setengah menyusut kemudian masukkan kemangi dan daun bawang, masak sampai air kering lalu koreksi rasa.
  5. Sajikan dengan nasi hangat.

Resep cara membuat ayam rica rica, jika ditambah daun kemangi pasti lebih enak. Ini merupakan resep makanan pedas asli khas Manado yang populer. Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam. Selain mudah didapat, daging ayam juga relatif lebih murah jika dibandingkan dengan bahan-bahan lain seperti daging entok dan sebagainya. Lalu bagaimana cara membuat rica-rica ayam khas.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam rica rica khas manado (sampai jilat jari) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!