Resep Perkedel Kentang ala umyaya yang Enak

Diposting pada
Resep Perkedel Kentang ala umyaya yang Enak

Perkedel Kentang ala umyaya. Video pertama, masak yang paling simpel dulu ya. Di video kali ini, saya memakai resep perkedel kentang ayam warisan mama. Perkedel Kentang ala Irma Marcella – Dapur Iseng.

Resep Perkedel Kentang ala umyaya yang Enak Lihat juga resep Perkedel Kentang Tanpa Telur enak lainnya. Cara membuat PERKEDEL KENTANG Ala* Anak Kos Подробнее. Resep perkedel kentang ala anak kos Подробнее.

Lagi mencari ide resep perkedel kentang ala umyaya yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal perkedel kentang ala umyaya yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari perkedel kentang ala umyaya, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan perkedel kentang ala umyaya enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Video pertama, masak yang paling simpel dulu ya. Di video kali ini, saya memakai resep perkedel kentang ayam warisan mama. Perkedel Kentang ala Irma Marcella – Dapur Iseng.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah perkedel kentang ala umyaya yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Perkedel Kentang ala umyaya memakai 12 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Perkedel Kentang ala umyaya:

  1. Gunakan 9 Kentang kecil.
  2. Ambil 1 telur ayam.
  3. Siapkan Bumbu iris.
  4. Sediakan 4 Bawang merah.
  5. Gunakan 2 Bawang putih.
  6. Siapkan 1 rumpun Daun bawang dan seledri.
  7. Ambil Tambahan kocok di telur.
  8. Sediakan 1/2 sdt Masako.
  9. Ambil Garam 1 sdt tidak full.
  10. Siapkan 1/2 sdt Lada.
  11. Ambil 1/2 sdt Pala halus.
  12. Siapkan secubit Mecin.

Cara membuat perkedel kentang rebus spesial yang enak. Untuk yang menginginkan perkedel dengan rasa ringan seperti gerai fastfood KFC, kentang bisa dikukus atau direbus lebih dahulu. TRIBUNBATAM.id – Siapa yang suka makan perkedel di restoran Padang? Jika kita perhatikan, tekstur perkedel tersebut tebal dan tidak mudah hancur bahkan lembek.

BARU  Resep Ayam Panggang Putar Anti Gagal

Cara membuat Perkedel Kentang ala umyaya:

  1. Kupas dan potong kentang ukuran kotak kecil (masukan ke wadah isi air).
  2. Tiriskan kentang beberapa saat, goreng dengan tercemplung di minyak panas. Goreng hingga kecoklatan (empuk).
  3. Ulek kentang dengan ulekan yang sudah dilapisi plastik..
  4. Goreng bawang yang sudah diiris. Tiriskan. Campur rata dengan kentang alus..
  5. Masukan tambahan bumbu ke dalam kocokan telur. Ditambah daun bawang dan seledri. Kocok hingga rata..
  6. Masukkan telur ke dalam adonan kentang. Aduk rata..
  7. Bentuk bulatan dari adonan yang sudah siap. Lalu goreng hingga kuning keemasan..
  8. Siap sajikam dengan nasi hangat. Selamat mencoba..

Resep perkedel kentang yang sedap a la Ibu saya ini layak dicoba dan pas menemani nasi hangat atau semangkuk soto yang Saya dan kentang, kami berdua memiliki story panjang, melalui banyak suka dan duka yang sampai sekarang masih sering terbayang. Resep perkedel kentang – Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat pengganti nasi yang cukup populer di Indonesia. Ada banyak makanan olahan kentang yang biasa disajikan atau dikonsumsi masyarakat di negeri ini. Terbuat dari Kentang, Bumbu-bumbu Pilihan, Bumbu Kaldu Organik dan Ikan Asap sehingga menjadikan Perkedel Kentang Instant Probiotik merk IBUKU varian Original dan Ikan. Resep Perkedel Kentang – Perkedel merupakan salah satu masakan yang terbuat dari kentang dan bisa menjadi selingan dalam makan siang maupun sore hari.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Perkedel Kentang ala umyaya yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!