Resep Ayam Rica-Rica Khas Manado Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Rica-Rica Khas Manado Anti Gagal

Ayam Rica-Rica Khas Manado. LIHAT VIDEO KUALITAS FULL HD Berlangganan video baru setiap Hari KAMIS dan SENIN Ayam Rica Rica Khas Manado Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica.

Resep Ayam Rica-Rica Khas Manado Anti Gagal Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung dalam masakan indonesia yang satu ini. Dengan demikian siapapun dapat mencoba membuat masakan rica rica ala manado ini. Learn how to make tasty ayam rica rica with a pressure cooker or on the stove.

Anda sedang mencari ide resep ayam rica-rica khas manado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica-rica khas manado yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

LIHAT VIDEO KUALITAS FULL HD Berlangganan video baru setiap Hari KAMIS dan SENIN Ayam Rica Rica Khas Manado Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica-rica khas manado, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam rica-rica khas manado yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam rica-rica khas manado sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam Rica-Rica Khas Manado menggunakan 20 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Rica-Rica Khas Manado:

  1. Ambil Ayam 1Kg (potong 12).
  2. Siapkan secukupnya air.
  3. Ambil 1 buah jeruk kesturi.
  4. Siapkan Bumbu Halus :.
  5. Gunakan 1/2 ons cabai rawit merah.
  6. Siapkan 1 ons cabai merah keriting.
  7. Ambil 6 siung bawang merah.
  8. Siapkan 4 siung bawang putih.
  9. Gunakan 3 butir ketumbar.
  10. Siapkan 1 ruas kunyit.
  11. Ambil 1 ruas jahe.
  12. Gunakan 1 ruas lengkuas.
  13. Gunakan Bumbu Tambahan :.
  14. Sediakan 2 batang sereh digeprek.
  15. Ambil 3 lembar daun salam.
  16. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  17. Sediakan secukupnya garam.
  18. Ambil Pelengkap :.
  19. Siapkan daun kemangi.
  20. Ambil daun bawang.
BARU  Resep Opor ayam putih dengan ketupat yang Sempurna

I really don't know how it was started but if you take away chili peppers from my life… Ayam means chicken and rica means hot spicy. Ayam rica rica is originated in the city of Manado in the island of Sulawesi. Apalagi ayam rica-ricanya yang cenderung pedas. Rasanya mantap, bikin sulit untuk melupakan kenikmatannya.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Rica-Rica Khas Manado:

  1. Cuci bersih ayam » lumuri air jeruk 15menit » rebus di air mendidih » goreng setengah kering.
  2. Siapkan bumbu yg dihaluskan (saya diblender) » tumis bumbu halus & bumbu tambahan sampai harum.
  3. Masukkan daging ayam » aduk rata » tambahkan air secukupnya.
  4. Masak hingga kuah meresap.
  5. Tambahkan pelengkap » aduk rata..
  6. Koreksi rasa.
  7. Sajikan.

Kali ini IDN Times akan rekomendasikan resep ayam rica-rica khas Manado dan cara membuatnya yang enak. Rica-rica ini menggunakan bumbu rempah-rempah sehingga sangat aman dan nyaman dimakan dengan menggunakan nasi yang masih hangat. Pada kesempatan kali ini, resepkuerenyah.com akan mengulas tentang resep ayam rica-rica khas Manado yang lezat. Bosan dengan ayam goreng, ayam bakar, bikin yang pedes pedes aja yuk.biar makannya tambah lahap dan mandi keringat hehehe. Ayam rica rica ini sangat nikmat disantap dengan nasi panas.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam rica-rica khas manado yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!