Resep Ayam Rica Ijo Manado Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Rica Ijo Manado Anti Gagal

Ayam Rica Ijo Manado. Lihat juga resep Ayam Rica Ijo Manado enak lainnya. Ayam rica-rica is specialty chicken dish from the city of Manado in Indonesia North Sulawesi. Rica means chili in North Sulawesi language, so ayam rica-rica translates to chicken with chili sauce.

Resep Ayam Rica Ijo Manado Anti Gagal Salah satu yang terkenal adalah ayam rica-rica dengan bumbu khas yang pedas dan sedap. Kalau kamu ngiler atau kangen nikmatnya ayam rica-rica, sebaiknya bikin saja di rumah. Berikut ini resep dan cara bikinnya yang mudah.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam rica ijo manado yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica ijo manado yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica ijo manado, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam rica ijo manado yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Ayam Rica Ijo Manado enak lainnya. Ayam rica-rica is specialty chicken dish from the city of Manado in Indonesia North Sulawesi. Rica means chili in North Sulawesi language, so ayam rica-rica translates to chicken with chili sauce.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam rica ijo manado yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Rica Ijo Manado menggunakan 17 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Rica Ijo Manado:

  1. Gunakan 1/2 ekor ayam.
  2. Sediakan 1 batang serai (iris tipis).
  3. Sediakan 1 buah tomat (potong dadu kecil).
  4. Gunakan 2 daun jeruk (buang kulit punggung daun, iris tipis daun).
  5. Siapkan segenggam daun kemangi.
  6. Sediakan secukupnya garam.
  7. Gunakan secukupnya gula pasir.
  8. Gunakan secukupnya penyedap (boleh diskip).
  9. Siapkan secukupnya minyak sayur.
  10. Sediakan secukupnya air matang.
  11. Siapkan bumbu halus :.
  12. Sediakan 5 cabe hijau besar (sesuai selera).
  13. Gunakan 5 cabe kriting hijau (sesuai selera).
  14. Siapkan 3 cabe rawit hijau (sesuai selera).
  15. Gunakan 5 siung bawang merah.
  16. Sediakan sedikit irisan batang serai.
  17. Gunakan bumbu.
BARU  Resep Ayam Suwir Kemangi yang Enak

Resep Ayam Rica Rica khas Manado. Lihat juga resep Ayam Rica cabe hijau ala Manado enak lainnya. Ayam rica-rica atau rica-rica ayam bisa jadi pilihan lauk buat penyuka pedas. Makanan khas Manado ini memakai banyak bumbu dan cabe hingga rasanya pedas mantap.

Cara membuat Ayam Rica Ijo Manado:

  1. Tumis bumbu halus dan daun jeruk sampai wangi..
  2. Masukkan garam, gula dan penyedap. Aduk rata dengan bumbu..
  3. Masukkan potongan2 ayam. Aduk rata. Masukkan air matang tunggu sampai mendidih dan ayam setengah matang..
  4. Masukkan tomat dan irisan serai. Masak sampai tomat dan serai layu..
  5. Pastikan ayam sudah matang. Lalu masukkan daun kemangi. Aduk rata sebentar saja..
  6. Koreksi rasa. Matikan kompor. Sajikan ??.
  7. NOTED : Bagi yg suka kuah bumbunya berminyak bisa tambahkan sedikit minyak (minyak baru) lagi sebelum matikan kompor ya Moms. Aduk sebentar saja setelah minyak dituang. Selamat mencoba ?.

Daging ayam memang sangat populer untuk membuat berbagai macam masakan, namun untuk membuat masakan rica-rica semua jenis daging, ikan tawar, seafood pun bisa kamu olah menjadi masakan rica-rica yang enak. Masyarakat Manado sangat gemar mengkonsumsi berbagai macam daging, tidak heran olahan rica-rica terdapat banyak varian antara lain ayam rica. Salah satu yang terkenal adalah resep ikan rica-rica. Mari simak cara Chef mengolahnya pada kesempatan kali ini. Sambal rica-rica yang terkenal pedas sekaligus gurih ini adalah tipe sambal yang cocok dipadukan dengan macam-macam protein.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Rica Ijo Manado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!