Cara Gampang Membuat Ayam Rica-Rica Manado yang Lezat

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam Rica-Rica Manado yang Lezat

Ayam Rica-Rica Manado. Ayam rica-rica adalah salah satu makanan khas Manado, Sulawesi Utara. Kata rica berasal dari bahasa Manado yang berarti "pedas" atau "cabai". Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar.

Cara Gampang Membuat Ayam Rica-Rica Manado yang Lezat LIHAT VIDEO KUALITAS FULL HD Berlangganan video baru setiap Hari KAMIS dan SENIN Ayam Rica Rica Khas Manado AYAM RICA – RICA KHAS MANADO by @dewie_kitchen. Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja.

Lagi mencari inspirasi resep ayam rica-rica manado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica-rica manado yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica-rica manado, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam rica-rica manado enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Ayam rica-rica adalah salah satu makanan khas Manado, Sulawesi Utara. Kata rica berasal dari bahasa Manado yang berarti "pedas" atau "cabai". Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam rica-rica manado yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Rica-Rica Manado menggunakan 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Rica-Rica Manado:

  1. Sediakan 500 gr Ayam (saya pakek 1kg jdi 10).
  2. Gunakan 1 ikat kemangi.
  3. Sediakan 3 siung Bawang Putih cincang.
  4. Gunakan 3 siung Bawang Merah/bawang bombay cincang.
  5. Gunakan 1 bh Cabai Merah iris tipis.
  6. Siapkan 1 bh Cabai Hijau iris tipis.
  7. Gunakan 1 iris Kunyit dihulek kasar.
  8. Sediakan Air.
  9. Ambil Garam.
  10. Gunakan Kaldu bubuk (Royco/Masako).
  11. Gunakan Gula.
BARU  Resep Nugget Ayam Homemade, Enak

Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung dalam masakan indonesia yang satu ini. Learn how to make tasty ayam rica rica with a pressure cooker or on the stove. I really don't know how it was started but if you take away chili peppers from my lifeā€¦ Ayam means chicken and rica means hot spicy. Ayam rica rica is originated in the city of Manado in the island of Sulawesi.

Langkah-langkah membuat Ayam Rica-Rica Manado:

  1. Rebus ayam hingga matang.
  2. Tumis Bawang putih, bawang merah, cabai merah, cabai hijau, dan kunyit hingga harum.
  3. Masukan air, tunggu hingga mendidih kemudian masukan ayam dan kemangi.
  4. Tambahkan gula, garam, kaldu ayam bubuk.
  5. Hidangkan.

Apalagi ayam rica-ricanya yang cenderung pedas. Rasanya mantap, bikin sulit untuk melupakan kenikmatannya. Kali ini IDN Times akan rekomendasikan resep ayam rica-rica khas Manado dan cara membuatnya yang enak. Rica-rica ini menggunakan bumbu rempah-rempah sehingga sangat aman dan nyaman dimakan dengan menggunakan nasi yang masih hangat. Pada kesempatan kali ini, resepkuerenyah.com akan mengulas tentang resep ayam rica-rica khas Manado yang lezat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Rica-Rica Manado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!