Resep Ayam rica-rica manado yang Sempurna

Diposting pada
Resep Ayam rica-rica manado yang Sempurna

Ayam rica-rica manado. Ayam rica-rica adalah salah satu makanan khas Manado, Sulawesi Utara. Kata rica berasal dari bahasa Manado yang berarti "pedas" atau "cabai". Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar.

Resep Ayam rica-rica manado yang Sempurna LIHAT VIDEO KUALITAS FULL HD Berlangganan video baru setiap Hari KAMIS dan SENIN Ayam Rica Rica Khas Manado AYAM RICA – RICA KHAS MANADO by @dewie_kitchen. Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja.

Lagi mencari ide resep ayam rica-rica manado yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica-rica manado yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica-rica manado, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam rica-rica manado yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Ayam rica-rica adalah salah satu makanan khas Manado, Sulawesi Utara. Kata rica berasal dari bahasa Manado yang berarti "pedas" atau "cabai". Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam rica-rica manado sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam rica-rica manado memakai 14 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam rica-rica manado:

  1. Siapkan 3 potong ayam negri.
  2. Gunakan 4 butir bawang putih.
  3. Gunakan 3 butir bawang merah.
  4. Ambil 1 butir kemiri.
  5. Sediakan 1 batang sereh.
  6. Gunakan 3 daun jeruk.
  7. Siapkan 1 jahe.
  8. Gunakan 7 cabe.
  9. Ambil 3 cabe keriting.
  10. Siapkan 1 kunyit.
  11. Gunakan 1 ikat daun kemangi.
  12. Ambil 1 sdm garam.
  13. Siapkan 1 sdm gula.
  14. Sediakan 1 bungkus masako ayam.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Ayam ungkep bumbu kunyit siap goreng Anti Gagal

Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung dalam masakan indonesia yang satu ini. Learn how to make tasty ayam rica rica with a pressure cooker or on the stove. I really don't know how it was started but if you take away chili peppers from my lifeā€¦ Ayam means chicken and rica means hot spicy. Ayam rica rica is originated in the city of Manado in the island of Sulawesi.

Langkah-langkah membuat Ayam rica-rica manado:

  1. Haluskan bumbum(bawang merah&putih,kemiri,cabe rawit,cabe keriting) lalu jahe dan sereh di geprek.
  2. Tumis bumbum halus dengan sedikit minyak sebentar lalu masukkan sereh dan jahe yang tdi di geprek,kemudian masukkan juga 3 lembar daun jeruk. Tumis hingga aroma bumbu keluar.
  3. Setelah aroma bumbum keluar,masukkan ayam lalu tumis hingga ayam berubah pucat.
  4. Lalu masukkan air,hingga merendam ayam. Lalu masukkan bumbum penyedap garam,gula,dan masako ayam. Setelah ayam matang masukkan daun kemangi yang sudah di lepas dari batangnya,lalu aduk sebentar. ayam rica-rica manado sudah siap untuk di hidangkan..

Apalagi ayam rica-ricanya yang cenderung pedas. Rasanya mantap, bikin sulit untuk melupakan kenikmatannya. Kali ini IDN Times akan rekomendasikan resep ayam rica-rica khas Manado dan cara membuatnya yang enak. Rica-rica ini menggunakan bumbu rempah-rempah sehingga sangat aman dan nyaman dimakan dengan menggunakan nasi yang masih hangat. Pada kesempatan kali ini, resepkuerenyah.com akan mengulas tentang resep ayam rica-rica khas Manado yang lezat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam rica-rica manado yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!