Resep Gule kambing kacang hijau yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Gule kambing kacang hijau yang Enak Banget

Gule kambing kacang hijau. Lihat juga resep Gule Kacang hijau Kambing enak lainnya. kg. Gule (Gulai) Kambing Kacang Hijau – Surabaya Style Goat Mung Bean Curry -. In each serving bowl, ladle gule kambing kacang hijau over.

Resep Gule kambing kacang hijau yang Enak Banget Gule Kambing merupakan salah satu masakan yang cukup populer di Indonesia. Biasanya dijual bersamaan dengan Sate Kambing. Untuk membuat gule kambing, bumbu yang digunakan untuk beberapa daerah mungkin bisa bervariasi, namun yang wajib ada adalah penggunaan kayu manis, ini.

Sedang mencari inspirasi resep gule kambing kacang hijau yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gule kambing kacang hijau yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Gule Kacang hijau Kambing enak lainnya. kg. Gule (Gulai) Kambing Kacang Hijau – Surabaya Style Goat Mung Bean Curry -. In each serving bowl, ladle gule kambing kacang hijau over.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gule kambing kacang hijau, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan gule kambing kacang hijau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat gule kambing kacang hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gule kambing kacang hijau memakai 14 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Gule kambing kacang hijau:

  1. Gunakan 1/2 kg daging kambing.
  2. Siapkan 1 ons Kacang hijau.
  3. Gunakan 7 bj Bawang merah.
  4. Sediakan 5 bj Bawang putih.
  5. Ambil Jahe.
  6. Siapkan Lengkuas.
  7. Siapkan Sereh.
  8. Sediakan 3 bj Daun jeruk.
  9. Gunakan 10 bj Daun korobelek.
  10. Sediakan Gula(sejumput).
  11. Gunakan Garam (sesuai selera).
  12. Gunakan Penyedap rasa (sesuai selera).
  13. Ambil Bumbu gule instan.
  14. Siapkan Santan kara.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kare Kambing yang Bisa Manjain Lidah

Gulai Kambing yang lezat penuh vitamin. Agar bau anyir pada jerohan kambing berkurang, sebaiknya tambahkan jahe, daun salam, daun jeruk, lengkuas dan garam ke dalam rebusan jerohan dan rebus masing-masing bagian jeroan secara terpisah agar bau tidak bercampur. Gulai kacang hijau adalah makanan tradisi orang arab di surabaya terutama di daerah sekitar sunan ampel. Tempat kuliner legendaris ini berlokasi di seberang Gereja Blenduk Kota Lama.

Langkah-langkah menyiapkan Gule kambing kacang hijau:

  1. Rebus daging hingga empuk.
  2. Haluskan bawang merah & bawang putih.. Lalu tumis hingga kecoklatan.. Masukkan bumbu gule instan.. tumis hingga harum.
  3. Masukkan bumbu yg telah ditumis,santan kara & kacang hijau kedalam rebusan daging kambing.
  4. Geprek jahe,laos & sereh.. Lalu masukkan juga daun jeruk & daun korobelek nya.
  5. Beri garam,gula & penyedap rasa sesuai selera.
  6. Incip jika sudah pas..beri be goreng diatas nya.
  7. Sajikan.

Lokasi ini sudah populer di kalangan Nasi koyor terdiri dari sepiring nasi putih, koyor (urat sapi), oseng kacang panjang, dan sambal. Tempat yang berada di samping Gedung Marba. Surabaya Style Goat Mung Bean Curry. Enjoy with Roti Maryam aka Roti Cane aka Roti Canai aka Roti Prata. Biji kacang hijau disemai jadi kecambah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat gule kambing kacang hijau yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!