Resep ayam rica khas manado, Enak Banget

Diposting pada
Resep ayam rica khas manado, Enak Banget

ayam rica khas manado. Resep ayam Rica-Rica adalah masakan khas Menado. Rica dalam bahasa Menado artinya Cabe. Cara memasak ayam rica-rica tidaklah susah.

Resep ayam rica khas manado, Enak Banget Dalam bahasa Manado "rica" sendiri berarti pedas atau cabai, jadi untuk kamu penyuka makanan pedas boleh mengetes nyali dengan menyantap seporsi ayam. Resep ayam rica-rica ini dikenal berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara yang memiliki cita rasa pedas dan enak. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar.

Anda sedang mencari ide resep ayam rica khas manado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica khas manado yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep ayam Rica-Rica adalah masakan khas Menado. Rica dalam bahasa Menado artinya Cabe. Cara memasak ayam rica-rica tidaklah susah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica khas manado, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam rica khas manado enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam rica khas manado yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat ayam rica khas manado memakai 14 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan ayam rica khas manado:

  1. Sediakan 250 gram ayam.
  2. Gunakan 1 genggam kemangi.
  3. Siapkan 1 buah tomat.
  4. Siapkan 10 cm daun pandan.
  5. Siapkan 1 btng serai.
  6. Siapkan 1 lbr daun kunyit.
  7. Gunakan 4 lbr daun kunyit.
  8. Sediakan 6 butir bwng merah.
  9. Gunakan 10 buah cabai rawit.
  10. Gunakan 4 cm kunyit.
  11. Sediakan 3 cm jahe.
  12. Sediakan 200 ml air.
  13. Ambil secukupnya minyak.
  14. Gunakan penyedap.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Ayam suwir kecap, Enak

Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam. Rica-rica ini menggunakan bumbu rempah-rempah sehingga sangat aman dan nyaman dimakan dengan menggunakan nasi yang masih hangat. Pada kesempatan kali ini, resepkuerenyah.com akan mengulas tentang resep ayam rica-rica khas Manado yang lezat. Cara Membuat Ayam Tuturuga Khas Manado.

Cara membuat ayam rica khas manado:

  1. BUMBU YANG DI HALUSKAN: bawang merah 6 buah cabai rawit 10 biji kunyit 4 cm jahe 3 cm.
  2. potong 1/4 ayam kecil2 menjadi 8 bagian, siapkan bumbu yang telah di haluskan LANGKAH 1 tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daun kunyit, daun jeruk, pandan, serai , kecilkan api, lalu masukkan ayam aduk rata ,beri air 200ml, masak dg api kecil dan tutup , kira2 10 menit LANGKAH 2 lalu letakkan tomat dan daun kemangi, aduk dan masukkan garam dan penyedap ,masak 5 menit ,lalu angkat.
  3. hasilnya ayam dg sedikit kuah (nyemek nyemek) lebih pedas lbh enak.

Resep Rica Rica Khas Manado Sarden Kaleng Kualitas Restoran. Resep Beda Ayam Woku Belanga By Chef Juna. Apalagi ayam rica-ricanya yang cenderung pedas. Rasanya mantap, bikin sulit untuk melupakan kenikmatannya. Kali ini IDN Times akan rekomendasikan resep ayam rica-rica khas Manado dan cara membuatnya yang enak.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam rica khas manado yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!