Resep Rica Rica Ayam Kemangi Manado Anti Gagal

Diposting pada
Resep Rica Rica Ayam Kemangi Manado Anti Gagal

Rica Rica Ayam Kemangi Manado. Inilah rahasia bumbu masakan ayam rica rica dan petunjuk cara membuat rica rica ayam. Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas dari daerah manado. Namun sekarang sudah banyak resep masakan rica rica ini, seperti : ayam rica rica kemangi, resep rica rica ceker, resep.

Resep Rica Rica Ayam Kemangi Manado Anti Gagal Wajib coba bagi pecinta makanan pedas. Resep cara membuat ayam rica rica, jika ditambah daun kemangi pasti lebih enak. Ini merupakan resep makanan pedas asli khas Manado yang populer.

Sedang mencari ide resep rica rica ayam kemangi manado yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rica rica ayam kemangi manado yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rica rica ayam kemangi manado, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan rica rica ayam kemangi manado enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Inilah rahasia bumbu masakan ayam rica rica dan petunjuk cara membuat rica rica ayam. Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas dari daerah manado. Namun sekarang sudah banyak resep masakan rica rica ini, seperti : ayam rica rica kemangi, resep rica rica ceker, resep.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan rica rica ayam kemangi manado sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Rica Rica Ayam Kemangi Manado menggunakan 15 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Rica Rica Ayam Kemangi Manado:

  1. Siapkan 1 ekor Ayam.
  2. Ambil Bumbu cemplung :.
  3. Gunakan 1 sereh geprek.
  4. Ambil 2 daun salam dan daun jeruk.
  5. Sediakan 1 ruas lengkuas.
  6. Sediakan Secukupnya penyedap,garam,gula.
  7. Siapkan 2 ikat kemangi.
  8. Ambil Bumbu halus :.
  9. Siapkan 7 cabe rawit.
  10. Sediakan 6 cabe merah keriting.
  11. Siapkan 2 ruas kunyit.
  12. Siapkan 8 butir bawang merah.
  13. Siapkan 6 butir bawang putih.
  14. Gunakan 1 ruas jahe.
  15. Gunakan 2 butir kemiri.
BARU  Bagaimana Membuat Pangsit rebus isi ayam & jamur Anti Gagal

Ayam rica-rica sendiri dikenal sebagai hidangan khas dari Manado yang jika ditambah dengan kemangi, maka akan memberi aroma wangi dan menambah kenikmatan hidangan kamu. Berikut resep dan cara membuat ayam rica-rica kemangi. Ayam rica rica is originated in the city of Manado in the island of Sulawesi. The chicken is simmered in spices, herbs, and lots of hot chili peppers.

Langkah-langkah membuat Rica Rica Ayam Kemangi Manado:

  1. Potong ayam sesuai selera, cuci bersih beri perasan jeruk nipis agar tdk amis dan rebus ayam sebentar agar ayam tidak alot. Cuci bersih kemangi..
  2. Siapkan bumbu halus /blender. Tumis bumbu halus hingga harum. Masukan bumbu cemplung (sereh,Laos,daun salam,daun jeruk)..
  3. Masukan ayam tambakan air secukupnya. Beri garam,penyedap dan gula. Masukan kemangi,aduk rata hingga matang air menyusut..
  4. Angkat dan sajikan dg nasi panas ?.

Manado style chicken that is known for its super hot spicy taste. Learn how to make tasty ayam rica rica with a pressure cooker or on the stove. Rica-rica merupakan olahan khas Manado yang memiliki rasa pedas dan gurih. Rica-rica ini menggunakan bumbu rempah-rempah sehingga sangat aman dan nyaman dimakan dengan menggunakan nasi yang masih hangat. Bagi Anda yang sangat menyukai masakan dengan rasa pedas, maka masakan ayam rica-rica ini adalah masakan yang pas untuk Anda.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan rica rica ayam kemangi manado yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!